Masjid Sultan Agung Gelar Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo Sambut Bulan Suci Ramadan

Masjid Sultan Agung Gelar Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo Sambut Bulan Suci Ramadan

Masjid Sultan Agung gelar Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo sambut bulan suci Ramadan, Sabtu (9/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan, Masjid Sultan Agung mengadakan kegiatan Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Darussalam pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Ketua Majelis Taklim Masjid Sultan Agung Ustadz Fawzie mengatakan, terdapat empat lokasi ziarah yaitu Makam Ki Gede Ing Suro, Makam Sabokingking, Kawah Tekurep, dan Pemakaman Auliya Palembang Lamo.

“Alhamdulillah, kita setiap menyambut bulan Ramadan dengan mengadakan Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo. Ada empat lokasi di mana akan diharapkan menjadi wisata religi. Di dekat sini ada makam Auliya Palembang Lamo, ke Makam Gede Ing Suro, Makam Sabokingking, dan Kawah Tekurep,” kata Ketua Majelis Taklim Masjid Sultan Agung, Ustadz Fawzie.

Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Lamo turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Basyaruddin Akhmad.

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Kembali Berjualan Pasca Unjuk Rasa Protes Penyegelan Pasar


Sebagai Sultan Mahmud Badaruddin IV, Sultan Raden Muhammad Fauwaz Diradja berharap masyarakat Palembang lebih mengenal cagar budaya Kesultanan dan Kerajaan di Palembang, Sabtu (9/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Basyaruddin Akhmad menilai kegiatan ziarah merupakan hal yang berpotensi untuk wisata religi di Palembang.

“Ini menjadi suatu hal yang berpotensi untuk dikembangkan, seperti wisata religi di Jawa, di Walisongo. Dan, di sini sangat potensi,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Basyaruddin Akhmad.

Wisata religi sendiri diharapkan akan berkembang, sehingga dapat menarik wisatawan dari luar Kota Palembang.

“Di sini sudah dilakukan wisata religi, tinggal penataannya, bagaimana kawasannya, nanti itu ditata ulang sehingga dapat menarik wisatawan yang hadir dari luar Kota Palembang,” tutur Basyaruddin Akhmad.

BACA JUGA:Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Oknum Marbot Masjid Diamankan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang


Kegiatan Ziarah Kesultanan dan Auliya Palembang Palembang Lamo berpotensi menjadi wisata religi, Sabtu (9/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sementara itu, Sultan Mahmud Badaruddin IV, Sultan Raden Muhammad Fauwaz Diradja mengatakan, agenda Ziarah Kesultanan ini bisa dimasukkan ke dalam agenda di tingkat Provinsi/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv