Gerakan Nasional Revolusi Mental dan 4 Pilar Kebangsaan Membangun Generasi Muda yang Maju di Banyuasin

Gerakan Nasional Revolusi Mental dan 4 Pilar Kebangsaan Membangun Generasi Muda yang Maju di Banyuasin

Pemkab Banyuasin gelar Sosialisasi Gugus Tugas Terpadu Gerakan Nasional Revolusi Mental dan 4 Pilar Kebangsaan, membangun generasi muda yang maju, Kamis (7/3/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam melalui Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim, membuka kegiatan Sosialisasi Gugus Tugas Terpadu Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dan 4 Pilar Kebangsaan pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Banyuasin Adam Ibrahim, Camat Tanjung Lago Zazili Mustopa, para Kades di Kecamatan Tanjung Lago, dan para pelajar tingkat SMA.

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menjelaskan, GNRM ini ialah sebagai salah satu program prioritas Presiden dan gencar disuarakan.

GNRM diperlukan untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, demi membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila.

BACA JUGA:Perdebatan Warnai Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Saat Pembacaan Rekapitulasi KPU Muba


Erwin Ibrahim, Sekda Banyuasin, Kamis (7/3/2024).-Suryadi-PALTV

Dasar pelaksanaan GNRM mengacu pada Perpres Nomor 2/2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 dan diperkuat dengan Inpres Nomor 12/2016 tentang GNRM.

Tujuan utama kegiatan ini adalah menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menyampaikan bahwa GNRM terus bergerak maju dengan program dan inisiatif, yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perubahan mental dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Salah satu aspek kunci dari GNRM adalah pendidikan tentang nilai-nilai moral, etika dan kearifan lokal yang menjadi pondasi dalam pembentukan karakter individu.

Melalui program pendidikan formal dan informal, GNRM telah berhasil mencapai ribuan sekolah, perguruan tinggi, dan komunitas di seluruh negeri.

BACA JUGA:Wamen Ketenagakerjaan RI Pantau Robohnya Girder Flyover Bantaian di Muara Enim


Para pelajar di Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin ikuti Sosialisasi Gugus Tugas Terpadu Gerakan Nasional Revolusi Mental dan 4 Pilar Kebangsaan, Kamis (7/3/2024).-Suryadi-PALTV

Erwin Ibrahim menekankan bahwa kegiatan GNRM ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda agar mereka memiliki karakter yang berintegritas. Sehingga, generasi muda terutama di Kabupaten Banyuasin, siap mewarisi bangsa Indonesia ke depannya.

"Tujuan kegiatan yang kita adakan ini untuk membentuk mental serta memberikan pemahaman kepada generasi muda, agar mereka memiliki karakter yang berintegritas. Sehingga, generasi muda siap mewarisi bangsa Indonesia ke depannya," ungkap Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv