Pemkab Banyuasin dan PT Hutama Karya Kembali Bahas Penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung

Pemkab Banyuasin dan PT Hutama Karya Kembali Bahas Penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung

Pemkab Banyuasin dan PT Hutama Karya kembali bahas penyelesaian Jalan Tol Kapalbetung, Rabu (10/7/2024).--Humas Pemkab Banyuasin

JAKARTA, PALTV.CO.ID - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, Sekretaris Daerah Banyuasin menghadiri pembahasan penyelesaian jalan tol di Kabupaten Banyuasin bersama PT Hutama Karya.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Biro Umum 4 Gedung Pos Ibukota Lantai 6 Kementerian Perekonomian di Jakarta pada hari Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Asisten Deputi Utilitas dan Industri Manufaktur Kemenko RI Sunandar menyatakan, pertemuan ini merupakan upaya untuk menyelesaikan masalah pengerjaan jalan tol yang ada di Kabupaten Banyuasin.

"Upaya kita dalam penyelesaian pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Sumatera Selatan yang ada di Kabupaten Banyuasin dan Musi Banyuasin," ucap Sunandar.

BACA JUGA: PALTV Mulai Buka Pendaftaran Turnamen Basketball Championship 3x3 Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang


Pertemuan antara Pemkab Banyuasin dengan PT Hutama Karya berlangsung di Ruang Rapat Biro Umum 4 Gedung Pos Ibukota Lantai 6 Kementerian Perekonomian di Jakarta, Rabu (10/7/2024).--Humas Pemkab Banyuasin

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim menjelaskan, di Kabupaten Banyuasin terdapat tiga desa yang pengerjaannya belum terlaksana.

Secara keseluruhan, lanjut Erwin Ibrahim, ada tujuh desa yang terlibat dengan luas lahan 115,37 hektar dan panjang jalan tol 14,75 kilometer.

"Menyampaikan pesan Pj Bupati Banyuasin pada rapat hari ini, kami meminta untuk membahas dan menanyakan apakah PT Hutama Karya dalam melanjutkan pekerjaan ini memiliki target dan pelaksanaannya seperti apa?" tanya Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim.

Dari pihak Pemkab Banyuasin telah mengeluarkan Penetapan Lokasi (Penlok) namun pengerjaan masih tertunda. Perpanjangan sudah dilakukan dua kali, tetapi pengerjaan tol masih lambat.

BACA JUGA:Mediasi Koperasi Sido Makmur Hampir Temui Titik Terang Antara Koperasi dengan Perusahaan


Pemkab Banyuasin akan segera mengeluarkan Penlok yang baru jika ada jaminan pengerjaan dari PT Hutama Karya, Rabu (10/7/2024).--Humas Pemkab Banyuasin

Erwin Ibrahim menambahkan bahwa jika ada jaminan dari PT Hutama Karya mengenai pengerjaannya, Pemkab Banyuasin akan segera mengeluarkan Penlok yang baru.

EVP Pencanaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) Iwan Hermawan menyampaikan, pengerjaan tol di Banyuasin berada di segmen satu, dengan target mulai pada tahun 2024 dan selesai awal tahun 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: