WEC Terbangkan Mobil Balap ke Italia Hindari Houthi di Laut Merah

WEC Terbangkan Mobil Balap ke Italia Hindari Houthi di Laut Merah

WEC Terbangkan Mobil Balap ke Italia Hindari Houthi di Laut Merah--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA (WEC) memutuskan bahwa cara teraman untuk membawa mobil balap dari Qatar ke tujuan berikutnya, Italia, adalah melalui udara, setelah menilai bahaya pengiriman kendaraan melintasi Laut Merah.

WEC mengatakan bahwa “situasi geopolitik” di wilayah tersebut akan membuat event berikutnya, di Sirkuit Imola, terancam pembatalan.

Sejak Oktober, pemberontak Houthi telah menyerang kapal kargo yang berlayar di dekat pantai Yaman, dan mengatakan mereka akan terus melakukan hal tersebut sampai Israel menghentikan agresi di Palestina.

Serangan Houthi sebelumnya mengganggu produksi beberapa produsen mobil, seperti Tesla.

BACA JUGA:BBM yang Tepat Untuk Kijang Innova Reborn Menurut Buku Panduan

Selain itu, kapal yang disewa WEC untuk membawa tim ke Timur Tengah sempat tertunda akibat aksi tersebut.

Motorsport melaporkan bahwa gangguan tersebut menyebabkan penundaan tes Prolog pramusim di Qatar, yang pada gilirannya memaksa olahraga tersebut untuk menunda balapan Qatar 1812 KM.

Akibatnya, “disimpulkan bahwa opsi teraman adalah untuk tim. pengiriman barang akan dikembalikan melalui udara, bukan melalui laut,” tulis WEC dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah satu-satunya solusi yang dapat menjamin keamanan pengangkutan WEC, serta semuanya tiba tepat waktu untuk Imola.”

BACA JUGA:Israel Mengizinkan Jamaah Muslim Masuki Masjid Al Aqsa Namun Dengan Jumlah Yang Terbatas

Hal ini menambah “implikasi biaya” bagi penyelenggara dan tim, WEC mengakui. Sebuah tim mengatakan kepada Motorsport bahwa biaya pengiriman kembali ke Italia ditanggung oleh tim, dan memperkirakan bahwa tagihannya bisa berjumlah lebih dari £250,000 (sekitar US$318,300 dengan nilai tukar saat ini).

Pengiriman udara diharapkan mulai tiba di Eropa minggu ini dan tahun depan, dengan preferensi diberikan kepada mereka yang berpartisipasi dalam sesi pengujian di Italia, yang berlangsung pada hari Minggu, 10 Maret.

Putaran berikutnya musim WEC, 6 Hours of Imola, adalah dijadwalkan berlangsung pada 21 April.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber