Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Handling dan Respons Superior!
![Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Handling dan Respons Superior!](https://paltv.disway.id/upload/e9ed2e92ee1e64710ad9786bdce6770d.png)
Test Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Handling dan Respons Superior!--youtube.com/@otodr
BACA JUGA:Ramadan Segera Tiba, Jangan Sampai Terlambat Membayar Utang Puasa, Ini Hukumnya!
Namun, pengemudi harus tetap siaga di pedal rem. Mitsubishi seharusnya mempertimbangkan untuk melengkapi XForce dengan adaptive cruise control agar tidak kalah dengan para pesaingnya.
Kemampuan CVT dan Tombol DS
Respons mesin dan transmisi XForce di jalan tol terbilang cekatan, terutama karena kontur jalanan yang cenderung menurun.
Pengemudi tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam untuk mendapatkan akselerasi yang instan. Perlu dicatat bahwa di tuas transmisi terdapat tombol DS, yang bukanlah mode Sport.
BACA JUGA:Pengguna Motor Matic Harus Merawat CVT, Ini Cara Mudah agar Motor Tetap Maksimal!
Fitur ini berfungsi seperti overdrive pada umumnya. Saat diaktifkan, rasio gigi akan tetap tinggi untuk memberikan akselerasi cepat, namun putaran mesin akan meningkat.
Tombol DS bisa digunakan ketika ingin menyalip kendaraan di depan. Namun, setelahnya, fitur ini sebaiknya dimatikan untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak efisien.
Namun, selama perjalanan menuju Semarang, tombol DS hampir tidak pernah digunakan karena respons mesin yang sudah cukup untuk melakukan manuver di jalan tol.
Catatan Konsumsi BBM & Scoring
BACA JUGA:3 Pelaku Masih 1 Keluarga di OKU Habisi Nyawa Seorang Nenek di Kebun Karet Berhasil Ditangkap
Karena perjalanan dilakukan dengan santai, catatan konsumsi bahan bakar berdasarkan MID mencapai sekitar 13,5 km/liter.
Namun, ini hanya merupakan perkiraan, karena perjalanan dilakukan di luar kota dengan empat penumpang dan bagasi yang terisi.
Menariknya, Mitsubishi XForce dilengkapi dengan fitur driving score dalam head unit 12,3 inci. Fitur ini dikembangkan oleh legenda Reli Dakar, Hiroshi Masuoka.
Fitur ini menilai tiga aspek utama dalam mengemudi, yaitu akselerasi, kemudi, dan pengereman. Semakin baik cara pengemudi mengendalikan mobil, semakin tinggi pula skornya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: oto.com