Pelajari Tentang 11 Jenis Sepeda Motor di Indonesia, Apa pilihan Anda?

Pelajari Tentang 11 Jenis Sepeda Motor di Indonesia, Apa pilihan Anda?

Pelajari Tentang 11 Jenis Sepeda Motor di Indonesia, Apa pilihan Anda?--Foto: [email protected]

Bodinya yang besar membuat sepeda motor ini lebih cocok dikendarai di jalan umum, aspal dengan bahu jalan yang lebar.

8. Motocross

Nama lain dari motorcross yaitu enduro yang merupakan salah satu jenis sepeda motor trail yang digunakan untuk berkendara di jalan berbatu dan tanah.

Sepeda motor ini memiliki ketahanan mesin yang baik dan mampu menempuh jarak ratusan kilometer. Tak heran jika motor ini sering digunakan pada ajang balap ekstrim dan ajang kompetisi balapan ekstrim gurun pasir.

9. Scrambler

Scrambler merupakan salah satu jenis sepeda motor tertua yang sudah ada sejak tahun 1920-an. Meski banyak mengalami perubahan dari segi tenaga mesin dan lain-lain, tampilan klasik kereta bawah tanah pada sepeda motor ini tetap dipertahankan.

Sepeda motor ini terlihat mirip dengan sepeda motor dual bike, sepeda ganda sebagai menggunakannya untuk off-road maupun on-road. Umumnya sepeda motor ini digunakan oleh anak muda untuk berkendara di jalan tanah.


Pelajari Tentang 11 Jenis Sepeda Motor di Indonesia, Apa pilihan Anda?--foto: [email protected]

10. ATV

Jenis sepeda motor yang kesepuluh adalah sepeda motor ATV. Karena bodinya yang besar dan empat ban sepeda motor, sepeda motor ini dirancang untuk melaju di jalan berbatu atau tanah.

Misalnya untuk membawa barang ke darat atau ke tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan lain. Selain itu, sepeda motor ini semakin banyak digunakan di kawasan wisata outdoor.

11. Motor Adventure

Apakah Anda menyukai perjalanan jauh dan petualangan? Sesuai dengan namanya, sepeda motor adventure bisa menjadi teman Anda di segala jenis jalanan.

Sepeda motor jenis ini dilengkapi dengan ban dual sport sehingga semakin memudahkan dalam berkendara. Anda bisa berkendara. , peralatan anti-tabrakan dan suspensi meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Pemilik sepeda motor seringkali menambahkan aksesoris tambahan seperti box pada bagian belakang, kiri atau kanan sepeda motornya untuk menyimpan barang bawaannya dalam perjalanan jauh.(*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber