Eksplorasi Lembah Harau di Sumatera Barat

Eksplorasi Lembah Harau di Sumatera Barat

Keindahan Alam Lembah Harau di Sumatera Barat --Gambar : Instagram/clinezz

Kecantikan tebing batu yang menjulang tinggi di Lembah Harau semakin menawan dengan keberadaan berbagai air terjun yang tersebar di sepanjang jalannya.

Bahkan, beberapa di antaranya telah menjadi tujuan wisata populer di Padang. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan berbagai spot menarik yang siap dinikmati oleh pengunjung selama liburan mereka.

BACA JUGA:Ini 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia

Lokasi Lembah Harau terletak di Daerah Tarantang, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Meskipun jaraknya sekitar 4 jam perjalanan dari Kota Padang atau sekitar 30 menit perjalanan dari Kota Payakumbuh, rutenya sangatlah mudah diakses karena berdekatan dengan jalur utama Padang-Jambi.

Dari Kota Payakumbuh, pengunjung dapat mengikuti Jalan Sudirman yang lurus hingga mencapai Jalan Raya Tarantang. Sepanjang perjalanan ini, keindahan tebing batu yang memukau akan menghiasi pandangan Anda.

Keindahan Lembah Harau dapat dinikmati sepanjang 24 jam setiap hari. Namun, beberapa destinasi wisata di sekitarnya baru buka sekitar pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Jika Anda ingin menikmati suasana yang lebih segar dan nyaman, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi hari ketika udara masih sejuk dan cerah.

BACA JUGA:Ratusan Tatung Meriahkan Ritual Cuci Jalan Sambut Cap Go Meh


Kawasan wisata yang luas ini menyimpan beragam daya tarik yang menggiurkan bagi para pengunjung--Gambar : Instagram@clinezz

Secara umum, pengunjung dapat menikmati pesona alam Lembah Harau secara gratis. Namun, untuk beberapa destinasi wisata di dalamnya, pengelola mungkin mengenakan biaya tertentu sesuai dengan layanan yang disediakan.

Tetapi, hal ini sebanding dengan keindahan dan pengalaman tak terlupakan yang akan Anda dapatkan di tempat ini.

Kawasan wisata yang luas ini menyimpan beragam daya tarik yang menggiurkan bagi para pengunjung. Mulai dari keindahan alam yang masih alami hingga berbagai kegiatan rekreasi yang menarik, semuanya bisa Anda temukan di Lembah Harau.

Dengan begitu, tak heran jika tempat ini menjadi destinasi wajib bagi para pencinta alam dan petualangan di Sumatera Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber