166 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Pleno di Kpu Muba

166 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Pleno di Kpu Muba

166 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Pleno di Kpu Muba--Foto: humas polres muba

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Dalam rangka pengamanan pleno tahap pertama di kpu musi Banyuasin pada 2 maret 2024 .Sebanyak 116 personil  di terjun oleh polres muba dalam pengamanan rapat pleno di KPU Kabupaten Musi Banyuasin, pada sabtu 2 Maret 2024.

Dimana pengaman dengan 116 personil tersebut di pimpin langsung oleh Kabag ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH yang dibantu oleh sejumlah perwira polres Muba, tampak kesiapan seluruh personil disiagakan dengan sigap meski  dalam suasana sedang diguyur hujan. 

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. Melalui Kabag Ops Kompol M. Ali Asri mengatakan, selain menurunkan 116 personil untuk pengaman di lingkungan gedung kou muba, pihaknya  juga menurunkan setrikanya 90 personil PHO ( power on hand) yang juga siao diterjunkan sewaktu waktu jika di butuhkan 

"jika personil pengamanan yang riil kami turunkan di kantor KPU ada 116 orang, sementara  90 personil yang merupakan personil POH (Power on hand) Kapolres , stand by di polres Muba, dimana personil ini siap di gerakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan." Ungkap nya. 

BACA JUGA:Melacak Jejak Corona, Strategi Ampuh dan Langkah Bijak untuk Mencegah Penyebaran di Indonesia

Ia juga menjelaskan jika meskipun dalam pengamanan ini  suasana dalam keadaan kondusif dan landai saja, namun pihaknya tidak membuat remeh kondisi di lapangan, dengan  tetap menjalankan SOP pengaman yang ketat kepada siapapun yang datang ke gedung KPU Muba dalan suasana pleno kali ini. 


166 Personil Disiapkan Untuk Pengamanan Pleno di Kpu Muba--Foto: humas polres muba

 "Kami tak ingin under estimate, kewajiban kami adalah memastikan bahwa semua kegiatan berkaitan dengan pemilu ini berjalan aman, lancar dan kondusif. " Tegas Nya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: