Jerawat, Tanda Kesehatan Terganggu

Jerawat, Tanda Kesehatan Terganggu

Munculnya jerawat apalagi di sekitar area dagu, bisa menjadi tanda bahwa tubuh memiliki beberapa masalah kesehatan.-Azmi Talib-pixabay.com/azmeyart-design

2. Olahraga rutin

Olahraga atau aktivitas fisik secara teratur merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh apabila dilakukan secara rutin dan teratur.

BACA JUGA:Tenang Bunda, Hadapi Anak Tantrum dengan 5 Cara Ini

BACA JUGA:Bernyanyi Random Saat Berkendaraan Dapat Mengurangi Beban Stres

Salah satu manfaat olahraga dengan teratur, yaitu dapat meningkatkan aliran darah ke tubuh dan wajah Anda. Kondisi ini membantu Anda terhindar dari berbagai gangguan kesehatan pada kulit, terutama pada wajah.

3. Hindari stres

Ketika mengalami stres, terlebih stres berat, hormon glukokortikoid dalam tubuh juga ikut meningkat. Peningkatan hormon glukokortikoid mengganggu kesehatan kulit sehingga meningkatkan munculnya jerawat di wajah.

4. Rutin membersihkan wajah

BACA JUGA:Sapta, Mahasiswa UIN Raden Fatah Berhasil Meraih Juara 1 Audisi Presenter PALTV 2023

BACA JUGA:Tips Latihan Mengetik 10 Jari

Membersihkan wajah secara teratur mencegah pembentukan jerawat. Namun sebelum Anda membersihkan wajah, Anda perlu mencuci tangan untuk mencegah kotoran dan bakteri berpindah-pindah.

Ini adalah salah satu cara untuk menghindari jerawat di dagu. Perhatikan juga makanan yang Anda konsumsi agar tidak memicu produksi sebum berlebih di wajah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber