Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di KPU Ogan Ilir

Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di KPU Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di KPU Ogan Ilir, Rabu (28/2/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Bertempat di halaman depan Kantor KPU Ogan Ilir pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Ogan Ilir mulai dilakukan.

Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara dimulai pukul 09:30 WIB oleh Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah, dengan dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dewi Alhikmah Wati, Kabag Operasional Polres Ogan Ilir, Perwira Perhubung Kodim 0402 Ogan Ilir, para saksi Partai Politik, dan saksi Paslon Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur lapisan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, bahwa pelaksanaan pencoblosan Pemilu 14 Febuari 2024 telah berjalan dengan aman sampai dengan Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten.

Menurut Masjidah, dari 16 PPK di Kabupaten Ogan Ilir hingga tanggal 28 Febuari 2024 pukul 09:30 WIB acara Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten dibuka ini, sudah ada 15 PPK atau Kecamatan yang menyelesaikan rekapitulasi.

BACA JUGA:Supermarket di Palembang Batasi Pembelian Beras SPHP, Simak Ketentuannya!


Masjidah, Ketua KPU Ogan Ilir, Rabu (28/2/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

Hanya satu Kecamatan lagi yang masih menyelesaikan Rekapitulasi Suara atau penghitungan, yakni Kecamatan Indralaya Utara.

Diperkirakan pada hari Rabu, 28 Februari 2024 ini juga PPK Indralaya Utara menyelesaikan penghitungannya dan segera menyusul pergeseran ke KPU Ogan Ilir.

“Nantinya dalam satu hari KPU Ogan Ilir menargetkan Rekapitulasi Suara sebanyak empat sampai lima Kecamatan. Sehingga ditargetkan dalam empat hari, Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten akan terselesaikan oleh KPU Ogan Ilir,” terang Masjidah.

Walaupun Rekapitulasi Suara atau penghitungan di Kabupaten Ogan Ilir sudah dimulai, namun seluruh lapisan masyarakat dan Partai Politik serta Calon Legislatif diminta untuk bersabar menunggu hasil Rekapitulasi Suara secara keseluruhan.

BACA JUGA:Stok Beras di Ritel Modern Palembang Aman hingga Ramadan dan Idul Fitri

Karena, saat ini KPU Ogan Ilir belum dapat mengetahui siapa yang unggul dalam perolehan hasil Suara di setiap Kecamatan.

Semenatra itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu KPU Ogan Ilir, Bawaslu Ogan Ilir, TNI, Polisi, hingga tokoh masyarakat, sehingga saat ini masih terciptanya Pemilu yang kondusif di Kabupaten Ogan Ilir.

Bahkan kata Bupati Panca, di Kabupaten Ogan Ilir nyaris tidak terjadi kegaduhan sebagaimana di tempat lain yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv