Stok Beras di Ritel Modern Palembang Aman hingga Ramadan dan Idul Fitri

Stok Beras di Ritel Modern Palembang Aman hingga Ramadan dan Idul Fitri

Stok beras di ritel modern Palembang aman hingga Ramadan dan Idul Fitri, Rabu (28/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menurut Bendahara Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Koordinator Wilayah Sumatera Selatan (Aprindo Korwil Sumsel), Arvan Zulhandi, stok beras di ritel-ritel modern yang tersebar di Palembang seperti Transmart, Hypermart, JM, dan lainnya, stok beras diklaim tercukupi sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri.

“Kami dari Asosiasi bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, keadaan stok beras kita cukup untuk sampai Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Bendahara Asprindo Korwil Sumsel pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Meski harga beras premium di ritel modern telah mencapai Rp18.000 per kilogram, Aprindo Korwil Sumsel berkomitmen menjaga ketersediaan beras dan mengupayakan harga beras tidak mengalami kenaikan lagi.

Mengingat saat ini harga beras sudah mengalami kenaikan ke angka Rp18.000 per kilogram, dari normalnya di angka Rp15.000 per kilogram.

BACA JUGA:Gawat! Mahalnya Harga Beras Dapat Meningkatkan Angka Kemiskinan


Arvan Zulhandi, Bendahara Aprindo Korwil Sumsel, Rabu (28/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Memang sekarang ada kenaikan harga, ada beras premium yang mencapai 18 ribu Rupiah per kilogram. Paling murah mungkin beras medium di angka 15 ribuan per kilogram,” ucap Arvan Zulhandi.

Sebagai langkah lain, saat ini pihak ritel diminta membatasi pembelian beras dengan setiap pembeli maksimal hanya bisa membawa 5 sampai 10 kilogram saja.

“Maksimal pembeli membeli dua karung beras, kira-kira 10 kilogram beras. Lebih baik satu orang satu karung beras yang 5 kilogram,” tutur Arvan Zulhandi.

Diharapkan warga Palembang tetap tenang dan tidak panic buying dalam menyikapi stok beras, terlebih beras yang ada di ritel-ritel modern.

BACA JUGA:Hadapi Ramadan, Bulog Divre Sumsel Babel Terima 12 Ribu Ton Beras Impor

“Kami mengimbau warga Palembang tetap tenang dan tidak khawatir tentang ketersediaan stok beras. Bagi kami ritel modern siap menyiapkan kebutuhan masyarakat,” pungkas Bendahara Aprindo Korwil Sumsel, Arvan Zulhandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv