Supermarket di Palembang Batasi Pembelian Beras SPHP, Simak Ketentuannya!

Supermarket di Palembang Batasi Pembelian Beras SPHP, Simak Ketentuannya!

Supermarket di Palembang batasi pembelian beras SPHP, simak ketentuannya, Rabu (28/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Supermarket di Kota Palembang membatasi pembelian beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan), maksimal 1 karung beras untuk tiap konsumen.

Pembatasan itu dilakukan hanya untuk pembelian beras SPHP saja, tidak berlaku untuk beras premium.

Disampaikan oleh Manager FMCG Transmart Palembang Square Mall, Adi Wawan, untuk pembelian beras saat ini antusias masyarakat sangat tinggi lantaran terjadi kenaikan harga di beberapa distributor beras.

Harga beras premium lokal sebelumnya berada di harga Rp69.500 sekarang naik menjadi Rp69.750. Tetapi untuk beras subsidi harganya tetap di Rp54.900 karena ada subsidi dari Pemerintah,” terang Adi Wawan pada hari Rabu, 28 Februai 2024.

BACA JUGA:Stok Beras di Ritel Modern Palembang Aman hingga Ramadan dan Idul Fitri


Adi Wawan, Manager FMCG Transmart Palembang Square Mall, Rabu (28/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Kenaikan tersebut cukup berdampak terhadap penjualan, terutama untuk beras subsidi karena sangat dicari masyarakat lantaran harga yang murah.

Ia menjelaskan, pembatasan pembelian beras saat ini sudah dilakukan. Setiap pembelian beras oleh konsumen dibatasi hanya 1 karung beras per hari.

“Pembatasan pembelian berlaku hanya untuk beras subsidi yakni beras SPHP, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kestabilan stok beras,” katanya.

Lebih lanjut Adi Wawan menambahkan, persediaan stok beras premium saat ini masih cukup, setidaknya hingga bulan Ramadan nanti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv