Warga Muara Enim Serbu Pedagang, Kurang dari 1 Jam Ikan Subsidi Pemkab Muara Enim Ludes Terjual!

Warga Muara Enim Serbu Pedagang, Kurang dari 1 Jam Ikan Subsidi Pemkab Muara Enim Ludes Terjual!

Ratusan warga Muara Enim serbu pedagang ikan di Pasar Inpres karena dijual dengan harga murah, Kamis (22/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID – Kurang dari satu jam, ikan subsidi dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dijual oleh pedagang di Pasar Inpres Muara Enim ludes diserbu pembeli yang didominasi ema-emak.

Pasalnya, Pemkab Muara Enim memberikan subsidi sebesar Rp10.000 per kilogram ikan di Pasar Inpres Blok D1 Muara Enim.

Dari pengamatan dan informasi yang dihimpun PALTV pada hari Kamis, 22 Februari 2024, Pemkab Muara Enim memberi subsidi untuk lima jenis ikan, yakni ikan patin, lele, nila, tongkol dan ikan salam.

Sebanyak sekitar 300 kilogram ikan subsidi dari Pemkab Muara Enim yang disebar di 13 pedagang ikan di Pasar Inpres Muara Enim.

BACA JUGA:Mahasiswi Memar di Wajah dan Tangan Dianiaya Mantan Pacar, Lapor ke Polda Sumsel


Pemkab Muara Enim memberikan subsidi sebesar Rp10.000 per kilogram di Pasar Inpres Blok D1 Muara Enim diserbu warga, Kamis (22/2/2024).-Yansyah-PALTV

Sekitar pukul 07:30 WIB, warga langsung menyerbu kios pedagang ikan untuk mendapatkan ikan subsidi Pemkab Muara Enim. Tak butuh waktu lama, ikan subsidi tersebut ludes terjual.

"Wah, saya telat Pak, tidak kebagian! Karena pas datang pembeli sudah ramai berkumpul. Mana ada yang pesan beli banyak lagi sehingga cepat habis," ungkap Rini (40) dengan nada sedikit kesal.

Menurut Rini, dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini. Sepengetahuannya, mungkin baru kali ada operasi pasar murah ikan yang digelar oleh Pemkab Muara Enim dengan memberikan subsidi sebesar Rp10.000 per kilogram.

Selama ini, kata Rini, pasar murah paling jual jenis sembako seperti beras, gula, minyak goreng, sagu, gandum, dan lain-lain, bukan ikan subsidi.

BACA JUGA:Belum Panen, Bulog Divre Sumsel Babel Terima Beras Impor dari Thailand


Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah pedagang di Pasar Inpres saat sidak pasar dan meninjau ikan murah, Kamis (22/2/2024).-Yansyah-PALTV

Untuk ke depan, Rini berharap hendaknya pasar murah ikan digelar kembali dengan lebih banyak lagi, sehingga masyarakat yang merasakan lebih banyak.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali didampingi Kadin Perikanan Muara Enim Muflih, Kadisperindag Syarfuddin, dan OPD lainnya mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini akan rutin dilakukan di 22 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim sampai jelang Lebaran Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv