Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!--Foto: youtube-mansspeedshop5633

Hal ini dikarenakan bahan bakar dengan nilai oktan yang lebih tinggi akan semakin bagus untuk membuat stiker motor mudah dilepas dan tidak perlu dipanaskan.

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengendara yaitu memasukkan kain ke dalam bahan bakar oktan tinggi tersebut.

Setelah kain tersebut basah maka oleskan pada permukaan stiker motor agar lem stiker mulai berkurang, lalu tarik ujung stiker secara perlahan hingga semua stiker terangkat.

Setelah stiker motor terangkat, pengendara dapat menggunakan kain yang tadi telah terkena bahan bakar untuk menghilangkan bekas lem stiker.

Gosok secara perlahan hingga seluruh sisa lem juga ikut terangkat dan menghilang. Terakhir pengendara dapat membersihkan permukaan body motor dengan menggunakan kain kering yang bersih. 

Dengan Menggunakan Korek Api

Korek api juga dapat dimanfaatkan untuk melepaskan stiker motor. Namun, pengendara sebaiknya berhati-hati dalam melakukannya agar sepeda motor tidak terbakar.

BACA JUGA:Inilah Vivo V29, Smartphone 5 Jutaan Dengan Berbagai Keunggulan dan Nyaman Digunakan!

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengendara yaitu melepas semua body motor dan membasahi stiker motor menggunakan air hangat agar mudah untuk dilepaskan.

Air hangat merupakan bahan yang tepat dan tidak merusak body motor sehingga tidak akan menjadi masalah jika terkena bagian body motor di luar stiker.

Pengendara cukup membasahi area stiker motor dengan air hangat menggunakan kain tanpa perlu digosok atau dikelupas dengan benda tajam.

Pengendara perlu memilih salah satu ujung stiker untuk ditarik, lalu angkat bagian tersebut agar dapat mengelupas secara perlahan.

Pada saat mengelupas stiker motor tersebut, pengendara dapat melakukannya sambil sedikit memanaskan permukaannya dengan menggunakan korek api.

Panas dari api ini dapat melemahkan lem pada stiker motor sehingga akan menjadi lebih mudah untuk dikelupas.

Hanya dengan memanaskan ke kiri kanan permukaan stiker motor sambil terus diangkat. Jarak antara korek api dengan stiker motor juga tidak boleh terlalu dekat agar body motor tidak menyisakan bekas luka bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber