Bukan Hanya Windows, Berikut 5 Jenis Operating System (OS) Pada Komputer yang Populer!

 Bukan Hanya Windows, Berikut 5 Jenis Operating System (OS) Pada Komputer yang Populer!

Bukan Hanya Windows, Berikut 5 Jenis Operating System (OS) Pada Komputer yang Populer!-freepik-freepik

Mac OS merupakan sistem operasi yang dirilis pada tahun 1984 oleh Apple Computer. Apple merupakan perusahaan perangkat komputer yang mempunyai teknologi yang sangat maju dan eksklusif.

Mac OS secara khusus hanya digunakan untuk perangkat keluaran Apple, Mac OS juga terbilang berbeda jika dibandingkan dengan Operating System lainnya.


Bukan Hanya Windows, Berikut 5 Jenis Operating System (OS) Pada Komputer yang Populer!--foto: youtube-nobeltech

Mac OS tidak mempunyai command line seperti pada Operating System lainnya. Selain itu, Mac OS juga termasuk Operating System yang memperkenalkan hierarchical file system seperti halnya pada Operating System Linux.

Chrome OS

Chrome OS merupakan salah satu Operating System yang masih terbilang baru. Linux merupakan base dari sistem operasi Chrome OS ini.

Operating System buatan Google ini hanya dapat dijalankan pada perangkat yang dirancang secara khusus oleh perusahaan Google yaitu Chromebook.

Penggunaan Chrome OS juga terbilang cukup mudah. Selain itu, Chrome OS ini telah terintegrasi dengan berbagai layanan Google seperti Google Drive dan Google Docs.

Chromebook yang dilengkapi dengan Chrome OS ini sangat cocok untuk digunakan oleh para pelajar maupun tenaga pengajar. Itulah beberapa jenis sistem operasi yang dapat digunakan oleh para pengguna pada perangkat komputer miliknya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: