Sempat Walk Out Karena Dicurangi, Timnas Valorant Indonesia Tetap Raih Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja

Sempat Walk Out Karena Dicurangi, Timnas Valorant Indonesia Tetap Raih Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja

Timnas Valorant Indonesia harus berbagi medali emas dengan Singapura setelah sempat walk out karena merasa dicurangi di ajang SEA Games 2023 Kamboja Cabor Esports.--instagram.com/@pbesi_official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Berita menggembirakan datang dari pasukan Timnas Valorant Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada ajang SEA Games ke-32 di Kamboja.

Peraihan medali tersebut melalui sebuah drama. Timnas Valorant Indonesia sempat mengambil keputusan untuk melakukan walk out dari putaran pertandingan Grand final Valorant SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Valorant Indonesia mengambil keputusan untuk melakukan walk out dari pertandingan melawan timnas Valorant Singapura karena merasa dicurangi.

Drama walk out Timnas Valorant Indonesia

BACA JUGA:Kalah Dari Vietnam, Timnas Crossfire Harus Puas Raih Medali Perak

BACA JUGA:Ternyata Membuka Bisnis dengan Dropshipping Lebih Menguntungkan, Berikut Alasannya

Pada SEA Games ke-32 yang sedang digelar di Kamboja mempunyai banyak sekali drama yang terjadi. Salah satunya adalah drama di mana Timnas Valorant Indonesia mendapat medali perak setelah memilih mundur, dan tidak bertanding melawan timnas Singapura pada putaran Grand final Valorant SEA Games 2023 Kamboja.

Tim Valorant Singapura melakukan sebuah pelanggaran dengan menggunakan bug Abuse dalam pertandingan Grand Final Valorant SEA Games 2023 Kamboja. Penggunaan bug tersebut dianggap sebagai tindakan kecurangan di mana akan menguntungkan penggunanya untuk lebih unggul dari tim lawan.

Namun tim dari panitia menganggap bahwa penggunaan bug tersebut adalah pelanggaran ringan dan tidak memberikan sanksi apapun kepada Tim Valorant Singapura.

Dengan menjunjung tinggi sportifitas, maka dari itu pada pertandingan Grand Final terhenti pada match kedua karena technical pause.

BACA JUGA:Kena Wajib Militer, Kai EXO Gelar Fan Meeting Gratis

BACA JUGA:Anda Anak Kosan yang Sering Kesiangan? Berikut Tips dan Trik Cara Mengatasinya

Sekjen PBESI mengungkapkan pada akun sosial media miliknya bahwa technical pause yang dilakukan karena Tim Valorant Singapura menggunakan bug camera. Dengan kecurangan yang dilakukan tersebut, Timnas Valorant Indonesia memutuskan dengan berat hati untuk walk out.

Sehingga dengan kata lain, Timnas Valorant Indonesia mendapat medali perak dari pertandingan Grand Final Cabang Olahraga Esport Valorant pada SEA Games ke-32 di Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oneesports.id