11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

11 Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Unik dan Menakjubkan

Wisata Budaya di Indonesia Merupakan Wisata yang Paling Terkenal, Museum Ullen Sentalu --Foto : instagram@ullensentalu

Rumah wisata ini merupakan istana di kerajaan Karanga. Istana Tirtha Gangga tidak hanya memiliki cerita dan cerita budaya yang menarik, tetapi juga memiliki suasana arsitektur yang damai dengan lanskap yang subur dan taman air yang mengelilingi kawasan tersebut.

 

3. Desa Adat Latengaro, Sumba

BACA JUGA:Goa Kontamale: Destinasi Wisata Air Tersembunyi di Wakatobi yang Memikat Hati

Salah satu tempat wisata budaya yang wajib dikunjungi adalah desa adat. Salah satunya adalah Desa Adat Ratengaro di Sumba. Merupakan kota pusaka yang menawarkan pengalaman wisata budaya yang menampilkan sejarah umat manusia pada zaman Megalitikum.

Situs wisata budaya dengan 304 makam megalitik. Selain mengapresiasi sejarah budaya, Anda juga bisa menikmati berbagai layanan bermanfaat, seperti penyewaan pakaian adat dan mengunjungi bangunan adat dengan langit-langit setinggi 15m.

 

4. Desa Penglipuran, Bali

Bali juga merupakan desa pusaka yang terkenal di dunia sebagai salah satu destinasi wisata budaya Indonesia. Desa tua tersebut bernama Desa Penglipuran. Destinasi wisata budaya ini populer karena masyarakat di sini masih aktif mengamalkan dan menjaga tradisi Bali dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Memperingati HUT Ke-20, Mega Wisata Gelar Mega Wisata Travel Fair

Melihat bagaimana masyarakat tradisional Bali menjalani kehidupan sehari-hari saat ini memberikan kesempatan unik bagi wisatawan lokal dan internasional untuk mengunjungi Desa Penglipuran.

 

5. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Jika Anda sedang berada di Jakarta dan ingin menikmati wisata budaya namun memiliki waktu terbatas, jangan khawatir. Taman Mini Indonesia Indah bisa menjadi pilihan yang baik.

Sebagai pusat wisata budaya di jantung kota, terdapat banyak platform yang menampilkan budaya dari seluruh India. Jika Anda menyukai fasilitas wisata ini, Anda juga bisa menikmati tempat wisata lainnya seperti kereta gantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber