Indonesia International Motor Show 2024: Pameran Otomotif Terbesar di JIExpo Kemayoran

Indonesia International Motor Show 2024: Pameran Otomotif Terbesar di JIExpo Kemayoran

Internasioanal Motor Show Bakalan Hadir Kembali di Tahun 2024 --Foto : Instagram/@iims_id

PALEMBANG. PALTV.CO.ID - Acara Indonesia International Motor Show  pertama kali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dengan luas 4.000 m2. Pameran ini berkembang pesat sejak namanya diubah menjadi Jakarta Auto Expo pada tahun 1989.

Karena kebijakan fiskal pemerintah yang terbatas pada saat itu, pameran ini ditunda dua kali (1992-1993 dan 1997-1999), namun jumlah pesertanya bertambah. berkembang pesat dan namanya kemudian diubah menjadi “Gaikindo Auto Expo”. Perubahan ini sukses besar dengan partisipasi 115 perusahaan mobil.

Pada tahun 2000, Dyandra Pangangndo menjadi penyelenggara pameran profesional, kemudian berganti nama menjadi Gaikindo Auto Expo. Perubahan ini sukses besar dengan partisipasi 115 perusahaan mobil.

Pada tahun 2006, Gaikindo Auto Expo bermitra dengan OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles), yang menyelenggarakan pameran mobil internasional di seluruh dunia, meluncurkan kategori pameran baru.

BACA JUGA:IIMS 2024, Yuk Kita Lihat Daftar Merek Mobil yang Berpartisipasi

Oleh karena itu, Gaikindo Auto Expo dinobatkan sebagai Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-14 pada tanggal 21 hingga 30 Juli 2006.

Pengembangan dilakukan pada IIMS ke-21 yang diselenggarakan pada tanggal 19 hingga 29 September 2013. Dengan luas 75.101 m2, IIMS menjadi pameran otomotif terbesar di kawasan Asia-Pasifik dengan omset lebih dari Rp 4,9 miliar.

Pada tahun 2015 dan 2016, IIMS juga akan menghadirkan kembali bangkit dengan mengusung tema “The Essence of Motor Show”. Banyak elemen baru yang diperkenalkan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, banyak sektor baru yang diperkenalkan, antara lain pameran otomotif, suku cadang mobil, industri terintegrasi dan proyek pendukung lainnya.

Beberapa programnya antara lain IIMS Movie Cars, IIMS Military Zone, IIMS Drift Wars dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2017, kami melakukannya lagi dengan menambahkan fitur bertema yang belum pernah dilihat sebelumnya yang disebut CarNival. Tema pameran mobil dan karnaval menyenangkan untuk semua orang, bukan hanya pecinta mobil.

BACA JUGA:7 Auto Show Hadir di Tahun 2024, Catat Tanggalnya, dan Konser Infinite Live IIMS 2024

Pada IIMS 2021-2022, Dyandra Propertindo beradaptasi dengan situasi New Normality di masa pandemi dengan menghadirkan hybrid conference yang menggabungkan presentasi secara daring (virtual) dan akses dari tempat offline serta tayangan yang menerapkan kebiasaan sehat. IIMS kami hadirkan dengan konsep pengalaman otomotif hybrid.

Pada tahun 2023, setelah epidemi dan situasi membaik, IIMS 2023 akan memperkenalkan kualifikasi "Integrasi peluang bagi masyarakat otomotif".

Menciptakan ruang terbuka untuk kolaborasi antara pemangku kepentingan bisnis dan komunitas teknik melalui program seperti Dakwah Bikers, IIMS Award, IIMS Community Experience, IIMS Formula Electric Student Show Off, IIMS Iconic Car, IIMS Push Bike Race, IIMS Satmori dan Sunmori. asalkan , ceramah dan pameran IIMS, pengalaman khusus bagi pengunjung IIMS, dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber