Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!-asphotofamily-freepik

Menggunakan Bahan Bakar Kendaraan

Mengkilapkan mesin motor juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan bakar kendaraan, bahan bakar ini mampu mengangkat noda dan kotoran yang terdapat di sela-sela mesin motor.

Namun, pengendara perlu berhati-hati karena bahan ini yang mudah terbakar. Pada saat membersihkan bagian bawah mesin motor, pengendara perlu menyiapkan bak penampung agar bahan bakar dapat tertampung pada bak.

Menggunakan Larutan Asam Cuka

Mengkilapkan mesin motor juga dapat dilakukan dengan menggunakan larutan asam cuka. Larutan ini mampu menghilangkan kerak dan karat yang menempel pada mesin motor dengan mudah.

Hal ini karena perannya sebagai hasil oksidasi besi dengan oksigen, pengendara dapat membasahi area permukaan mesin motor yang berkerak tersebut dengan larutan asam cuka.

Pengendara dapat membasahinya dengan menggunakan sikat yang aman, lalu gosok dengan berhati-hati agar tidak dapat merusak permukaannya.

BACA JUGA:Perjalanan yang Tak Pernah Terwujud, Dune Versi Jodorowsky dan Antusiasme Menghadapi Adaptasi Villeneuve

Menggunakan Cairan Metal Polish

Cara mengkilapkan mesin motor tersebut juga dapat dibantu dengan menggunakan bahan-bahan yang mampu untuk membersihkan kerak dan karat yang menempel.

Bahan yang paling umum digunakan untuk dapat membersihkan bagian-bagian yang terdapat pada sepeda motor yaitu cairan metal polish.

Metal polish ini merupakan cairan pembersih yang dijual di pasaran, terdapat beberapa jenis bentuk metal polish yang tersedia mulai dari yang berbentuk cairan maupun berbentuk pasta.

Untuk membuat mesin motor menjadi mengkilap secara sempurna, seluruh permukaan blok mesin motor perlu dicuci dengan berhati-hati.

Sabun cuci tersebut dinilai dapat menghilangkan karat dan kerak yang membandel, menggosok dengan metal polish hingga mesin motor menjadi mengkilap secara sempurna.

Melakukan Pengecatan Pada Mesin Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber