Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!-asphotofamily-freepik

Pengendara juga dapat melakukan pengecatan pada mesin motor jika diperlukan. Hal ini tentunya bertujuan untuk dapat melindungi permukaan luar blok mesin motor dari berbagai noda dan kotoran.

Selain itu bisa membuat mesin tampak seperti baru. Pengecatan bisa dilakukan setelah Anda mencuci bersih dan mengeringkan motor.


Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!-freepik-freepik

Pengendara perlu membongkar seluruh bagian mesin motor. Hal ini dikarenakan cara pengecatan tentunya sangat berbeda jika dibandingkan mengecat permukaan luar body motor.

Saat melakukan pengecatan, pengendara perlu menutup bagian yang tidak boleh terkena cat dengan menggunakan kertas atau penutup lainnya. Pengecatan mesin motor sebaiknya hanya dilakukan jika kondisi dari mesin motor telah mengalami kerusakan yang parah.

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara sepeda motor untuk mengkilapkan mesin motor agar kembali terlihat seperti baru.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber