Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!

Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!-asphotofamily-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mencuci sepeda motor merupakan sebuah kewajiban bagi para pengendara agar dapat membuat kendaraan miliknya menjadi bersih dan mengkilap seperti sepeda motor baru.

Namun, mencuci sepeda motor ternyata tidak cukup untuk membuat mesin motor berbagai spare part logam pada sepeda motor terbebas dari noda dan kerak.

Bagi para pengendara yang sangat memperhatikan perawatan terhadap body motor, tentunya bagian mesin motor ini termasuk bagian yang perlu dibersihkan secara rutin untuk membuat tampilannya menjadi tetap mengkilap.

Cara mengkilapkan mesin motor ini juga terbilang tidak begitu sulit dan dapat dilakukan sendiri oleh para pengendara. Berikut ini beberapa tips dan cara yang dapat dilakukan oleh para pengendara sepeda motor untuk mengkilapkan mesin motor agar kembali terlihat seperti baru.

BACA JUGA:Berikut 4 Dampak yang Bisa Terjadi Akibat Pengguna Melakukan Pengisian Daya Baterai Smartphone Terlalu Lama!

Menggunakan Amplas

Pengendara dapat menggunakan amplas kasar jika terdapat banyak karat yang menempel pada mesin motor tersebut.

Pengendara juga dapat menggunakan amplas halus untuk dapat membersihkan bagian mesin motor yang kondisinya hanya sedikit kotor.

Karat yang menempel pada blok mesin motor juga dapat menjadi penyebab dari kerusakan pada mesin motor. Menggunakan Bahan Cairan Kebutuhan Rumah Tangga

Terdapat beberapa jenis cairan kebutuhan rumah tangga yang dapat digunakan untuk mengkilapkan mesin seperti: sabun cuci piring, deterjen, cairan pembersih lantai, dan cairan pembersih keramik kamar mandi.

Agar dapat menjadi bersih sempurna, pengendara perlu memastikan semua permukaan blok mesin motor bersih dan terbebas dari kotoran yang berupa kerak maupun karat.

Jika terdapat sisa noda atau kerak yang menempel, pengendara dapat mengulangi dengan membersihkannya hingga beberapa kali dengan cairan rumah tangga tersebut.


Bukan Hanya Mencuci Sepeda Motor, 6 Tips Ini Dapat Mengkilapkan Mesin Motor Agar Terlihat Seperti Baru!-freepik-freepik

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, pengendara dapat menggunakan cairan pembersih lantai kamar mandi yang lebih ampuh jika dibandingkan dengan cairan rumah tangga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber