Langkah Menulis Lagu Bagi Pemula

Langkah Menulis Lagu Bagi Pemula

Selain hanya menikmati lagu, kita bisa mulai untuk menciptakan lagu sendiri untuk meningkatkan kretivitas dan menuangkannya.-Steve Buissinne-Pixabay.com/stevepb

Setelah menyusun lirik, kita harus menentukan harmoni dan melodi untuk mengiringinya agar enak didengar. Kita menentukan mau seperti apa nada untuk liriknya.

Secara umum struktur lirik lagu terdiri dari Verse, Bridge, dan Reff. Dalam bagian Verse nada bisa kita buat dengan santai. Kemudian di bagian Bridge bisa kita buat dengan nada menaik menuju konflik. Sedangkan Reff merupakan inti pesan dari lagu, sebisa mungkin harus menyesuaikan isi dari pesan.

BACA JUGA:Keren! Inilah 3 Fakta Menarik Negara Malaysia dengan Menara Kembarnya

BACA JUGA:5 Penyakit Akibat Batuk Berdahak yang Perlu Anda Ketahui

4. Menentukan Judul

Langkah terakhir, yaitu menentukan judul. Setelah semua unsur lagu kita susun, judul merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan karena dengannya lagu kita akan dikenal oleh pendengar. Dalam pemilihan judul lagu harus menggambarkan isi dari lirik lagu yang kita ciptakan.

Misalnya pada lirik lagu "Kisah Sempurna" karya Mahalini yang berisikan perjalanan asmaranya yang ia harap menjadi sempurna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: