Penggunaan E-Wallet Dalam Transaksi Online? Inilah 5 Aplikasi E-Wallet yang Banyak Digunakan di Indonesia!

Penggunaan E-Wallet Dalam Transaksi Online? Inilah 5 Aplikasi E-Wallet yang Banyak Digunakan di Indonesia!

Penggunaan E-Wallet Dalam Transaksi Online? Inilah 5 Aplikasi E-Wallet yang Banyak Digunakan di Indonesia--Foto : Freepik.com/@upklyak

Gopay merupakan aplikasi E-Wallet atau dompet digital yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan berbagai kebutuhan.

Seperti transaksi pada layanan Gojek, transaksi in-store melalui Gopay merchant, pembayaran pada platform lain seperti pada E-Commerce, dan melakukan pembayaran berbagai tagihan lainnya.

Gopay juga merupakan salah satu aplikasi E-Wallet yang menyediakan fitur withdraw atau dapat melakukan penarikan saldo.

BACA JUGA:Google AI Bantu Petakan Emisi Metana, Gas Paling Bahaya Daripada CO2


Gopay merupakan aplikasi E-Wallet atau dompet digital yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi--Foto : Instagram.com/@thebreeze_bsd

Para pengguna Gopay ini dapat menarik uang secara tunai melalui minimarket atau dengan mentransfernya pada rekening bank sendiri.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi E-Wallet ini yaitu fitur paylater yang dapat memungkinkan para penggunanya menggunakan dana di awal saat saldo masih kosong.

Pengguna dapat membayarnya di kemudian hari dengan melakukan top up saldo seperti biasanya.

BACA JUGA:Teknologi Iron Man Tony Stark Menjadi Kenyataan dengan Perangkat Apple Vision Pro

 

ShopeePay

ShopeePay merupakan E-Wallet atau dompet digital yang mempunyai fungsi utama untuk melakukan transaksi pada aplikasi marketplace Shopee.

ShopeePay sangat berguna dalam melakukan transaksi pada merchant atau mitra Shopee, mengklaim gratis ongkir, menggunakan voucher, potongan harga, dan cashback.

Dengan menggunakan ShopeePay maka pada saat terjadi pengembalian dana dari transaksi pada  aplikasi Shopee, saldo akan tersimpan secara otomatis dan dapat digunakan pada transaksi berikutnya.

BACA JUGA:Transaksi M-Banking Menguntungkan? Inilah 6 Fitur dan Layanan yang Tersedia Pada Aplikasi Mobile Banking!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber