Rantai Pada Sepeda Motor Tidak Stabil Saat Digunakan Berkendara? Inilah 6 Fungsi Stabilizer Rantai Motor!

Rantai Pada Sepeda Motor Tidak Stabil Saat Digunakan Berkendara? Inilah 6 Fungsi Stabilizer Rantai Motor!

Rantai Pada Sepeda Motor Tidak Stabil Saat Digunakan Berkendara? Inilah 6 Fungsi Stabilizer Rantai Motor--Foto : Instagram.com/@boulevard_motor

 

Menekan Posisi Rantai yang Kendur

BACA JUGA:Mengatasi Suara Kasar pada Motor Honda Tiger: Solusi Permasalahan Rantai Keteng


Stabilizer rantai motor ini mempunyai fungsi dalam menekan posisi rantai kendur pada sepeda motor--Foto : Instagram.com/sasparts

Stabilizer rantai motor ini mempunyai fungsi dalam menekan posisi rantai kendur pada sepeda motor agar menjadi tetap stabil saat berada di jalanan.

Untuk mengatasi masalah rantai kendur, pengendara dapat menggunakan stabilizer rantai motor. Fungsi pemasangan komponen ini yaitu untuk menutupi kekenduran sementara yang terjadi.

Selain itu, roda nantinya akan membantu untuk menyangga rantai motor saat sedang bergerak dan mengurangi suara gesekan dengan swing arm.

Dengan kondisi rantai yang tetap tegang, maka rantai motor dapat menjalankan fungsinya untuk menyelaraskan sepeda motor dengan kondisi jalanan yang dilalui.

BACA JUGA:11 Kaca Film Mobil Terbaik 2024, Tips Anti Panas

Sebagai contoh pada saat melalui kondisi jalanan yang bergelombang, maka rantai motor akan ikut naik turun menyesuaikan dengan gaya dari suspensi atau shockbreaker yang terpasang pada bagian belakang sepeda motor.

Dengan adanya komponen yang berfungsi sebagai penstabil ini, maka kondisi rantai motor akan tetap tegang seperti seharusnya.

Kondisi rantai yang stabil, maka tarikan gear depan yang menuju gear gigi belakang akan menjadi kencang sehingga dapat menambah akselerasi sepeda motor saat berada di jalanan yang rusak.

 

Membuat Tampilan Sepeda Motor Menjadi Lebih Menarik

BACA JUGA:Tips dan Cara Menyalip dengan Mobil Matic yang Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id