Perusak Pasar! Mobil Land Cruier Versi Murah Meluncur Setengah Harga

Perusak Pasar! Mobil Land Cruier Versi Murah Meluncur Setengah Harga

Perusak Pasar! Mobil Land Cruier Versi Murah Meluncur Setengah Harga--youtube.com/@AUTO DP

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pasar otomotif dunia kembali dikejutkan dengan kehadiran mobil baru yang siap mengguncang pasar.

Kali ini, produsen mobil Tiongkok, BYD, yang dikenal sebagai produsen kendaraan plugin terbesar di dunia, telah mengungkapkan sebuah kejutan besar dalam bentuk SUV baru, BYD F Cheng Bau 5.

Model ini diumumkan sebagai model pertama dalam jajaran merek baru "Fang Cheng Bau", yang diresmikan pada bulan Juni sebagai sub-merek profesional.

Fang Cheng Bau adalah merek baru di bawah naungan BYD, berada di antara Denza dan Yangwan. Sebelumnya, SUV ini banyak disebut dengan nama "Leopard Part 5", namun BYD mengklarifikasi bahwa nama internasionalnya adalah "Bau F".

BACA JUGA:Yuk Mengenal Pentingnya Asam Folat untuk Kesehatan Tubuh

Mobil ini dibangun di atas platform baru BYD, yang diklaim didedikasikan untuk mobil off-road.

Berdasarkan riset dari Car News China, kemungkinan besar platform ini adalah platform untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) four-wheel drive yang telah disesuaikan dan ditingkatkan dengan beberapa fitur off-road.

Model F Cheng Bau 5 ini menarik perhatian karena memiliki kemiripan dengan Land Cruiser 250 atau Prado generasi terbaru.

Laporan dari media otomotif Carsgate menyebutkan bahwa SUV ini memiliki peluang untuk diluncurkan secara internasional dan dianggap sebagai pesaing langsung dari Land Cruiser Prado ataupun Mercedes-Benz G-Class, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo-Gibran Mendominasi Hasil Pemilu, Pengamat Asing Curigai Campur Tangan Rusia

Dimensi dan Desain

Dari segi dimensi, Bau 5 memiliki panjang 4.890 mm, lebar 1970 mm, tinggi 1920 mm, dan wheelbase 2.800 mm. Desainnya mengadopsi gaya kotak-kotak yang sedang tren.

Dengan bahasa desain baru yang disebut FCB (Fang Cheng Bau) yang menekankan estetika kekuatan macan tutul.

Lampu depan berbentuk persegi panjang menyatu dengan grill, sementara bagian belakangnya memiliki lampu berbentuk D dan roda cadangan. Secara keseluruhan, Bau 5 memiliki tampilan retro yang keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber