Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Prabumulih hujan deras, Petugas KPPS Kewalahan.

Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Prabumulih hujan deras, Petugas KPPS Kewalahan.

Hujan Deras di Kota Prabumulih saat Pemilu --Foto : Anggi Perkasa - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota PRABUMULIH diwarnai dengan  hujan yang cukup deras, Rabu 14 Februari 2024.

Sebelumnya hal ini sudah diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, saat Pemilu sebagian wilayah Sumsel akan hujan deras pada saat Pemilu. 

Benar saja, di Kota Prabumulih hujan deras turun yang dimulai pukul 13:30 setelah TPS tutup, tentunya hal itu membuat repot para petugas KPPS yang sedang melakukan tugas nya.

Ketua PPS Kelurahan Karang Raja, Drs Edi Apriadi telah mengimbau Petugas KPPS yang sedang bertugas agar melindungi kotak suara dari air hujan. 

"Kita sudah mengingatkan petugas KPPS dari grup whatsapp agar melindungi kotak suara dari air hujan," kata Ketua PPS Kelurahan Karang Raja, Edi. 

BACA JUGA:TPS Khusus Rutan Klas 1 Palembang Berpotensi Kekurangan Surat Suara


Ketua PPS Kelurahan Karang Raja, Drs Edi Apriadi telah mengimbau Petugas KPPS yang sedang bertugas agar melindungi kotak suara dari air hujan. --Foto : Anggi Perkasa - PALTV

Akibat hal itu, petugas KPPS yang berada di Kota Prabumulih yang TPS nya masih terkena percikan atau pun aliran air hujan yang masuk ke TPS menunda kegiatannya sementara sembari istirahat. 

Sementara itu salah satu warga kota Prabumulih, Berdi (32) mengatakan untung nya hujan deras setelah waktu TPS telah tutup. 

"Untung sudah lewat jam satu dan TPS la tutup hujan deras nya, alhamdulillah aku sudah nyoblos, sekarang tinggal Petugas KPPS melakukan penghitungan suara," ujar Berdi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id