4 TPS Khusus Disiapkan Lapas Muara Enim untuk 1.154 Mata Pilih

4 TPS Khusus Disiapkan Lapas Muara Enim untuk 1.154 Mata Pilih

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali bersama Kalapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra dan Dandim 0404 Letkol Inf Nugraha meninjau 4 TPS khusus Lapas, Selasa (13/2/2024).-Yansyah-PALTV

“Empat TPS ini untuk digunakan 1.154 mata pilih dari seluruh Warga Binaan Lapas. Dan kita pastikan seluruh Warga Binaan menggunakan hak suara mereka besok saat pencoblosan. Kita pastikan 1.154 mata pilih yang ada di Lapas menggunakan hak suara mereka dalam Pemilu 2024," tegas Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi.

Untuk teknisnya, petugas Lapas Kelas IIB Muara Enim akan mengeluarkan 100 orang Warga Binaan Pemasyarakatan secara bergantian untuk masuk ke TPS. Mereka bisa masuk sesuai dengan TPS yang sudah mendaftarkan nama mereka.

BACA JUGA:H-1 Pencoblosan, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Sejak Pagi ke PPS di Kecamatan Ilir Timur I Palembang


TPS Khusus Lapas Kelas IIB Muara Enim, Selasa (13/2/2024).-Yansyah-PALTV

"Nanti bergantian, setiap 100 Warga Binaan selesai baru kita keluarkan 100 orang lagi untuk mencoblos," terangnya.

Sambung Mukhlisin, untuk pengamanan selain petugas Lapas juga dibantu dari pihak Polres Muara Enim dan TNI. Pengamanan ini guna meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya pastikan aman karena ada pengamanan ekstra dan Warga Binaan melakukan pencoblosan secara bergantian. Semua pasti berharap pemungutan suara pada Pemilu tahun ini berjalan lancar dan kita do’akan tidak ada masalah yang berarti,” pungkas Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv