4 TPS Khusus Disiapkan Lapas Muara Enim untuk 1.154 Mata Pilih

4 TPS Khusus Disiapkan Lapas Muara Enim untuk 1.154 Mata Pilih

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali bersama Kalapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra dan Dandim 0404 Letkol Inf Nugraha meninjau 4 TPS khusus Lapas, Selasa (13/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Guna memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di setiap TPS, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali bersama Forkopimda pada hari Selasa, 13 Februari 2024 meninjau sejumlah TPS, terutama TPS Khusus yang ada di dalam Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Peninjauan ke TPS Khusus Lapas disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Mukhlisin Pardi beserta jajaran.

Untuk memfasilitasi warga binaan, Lapas Muara Enim telah menyediakan empat TPS Khusus yang berada di Gedung Aula dalam lingkungan Lapas itu sendiri.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali berterima kasih kepada Kalapas Kelas IIB Muara Enim dan jajaran yang telah menyediakan empat TPS Khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA:Dikawal Ketat, Distribusi Logistik 8 Desa Wilayah Perairan Kecamatan Cengal OKI Aman


Empat TPS Khusus disediakan Lapas Kelas IIB Muara Enim untuk memfasilitasi Warga Binaan Lapas menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024).-Yansyah-PALTV

Sebab, kata Pj Bupati Muara Enim, Warga Binaan Pemasyarakatan tetap memiliki hak untuk berpartisipasi dalam Pemilu dan menggunakan hak suara mereka pada hari pencoblosan.

“Dari pantauan kita sudah pastikan TPS Khusus ini sudah siap melakukan pelaksanaan pemungutan suara besok. Untuk memfasilitasi para Warga Binaan harus ada empat TPS agar Warga Binaan bisa menyalurkan haknya.Warga binaan juga memiliki hak yang sama sebagai Warga Negara Indonesia, jadi mereka difasilitasi untuk mencoblos," ungkap Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

Sebelumnya, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali juga sudah meninjau TPS lainnya. Semua layak untuk penyelenggaraan pemungutan suara.

“Kalau saya dan istri akan mencoblos di TPS 21 Kelurahan Air Lintang tidak jauh dari Rumah Dinas. Karena Kartu Keluarga saya dan istri sudah di Muara Enim, saya akan mencoblos lima Surat Suara," tegasnya.

BACA JUGA:Jelang Pemungutan Suara, Petugas KPPS Kabupaten OKU Kesulitan Login Sirekap Pemilu 2024


Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi didampingi jajaran, Selasa (13/2/2024).-Yansyah-PALTV

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim Mukhlisin Pardi menerangkan, sudah ada empat TPS yang berada di dalam Lapas.

TPS ini, menurut Kalapas Muara Enim, untuk memfasilitasi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada. TPS Khusus ini sesuai dengan standar Peraturan KPU, jadi tinggal masalah teknis saat pencoblosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv