Dikawal Ketat, Distribusi Logistik 8 Desa Wilayah Perairan Kecamatan Cengal OKI Aman

Dikawal Ketat, Distribusi Logistik 8 Desa Wilayah Perairan Kecamatan Cengal OKI Aman

8 Desa wilayah perairan di Kecamatan Cengal Kabupaten OKI sudah terima logistik Pemilu dengan aman, Selasa (13/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Satu hari menjelang pemungutan suara, pengamanan pendistribusian logistik Pemilu yang dilakukan Polres Ogan Komering Ilir (OKI) ke wilayah perairan Kecamatan Cengal Kabupaten OKI dipastikan telah sampai di tujuan dengan aman.

Dikatakan Kapolres OKI AKBP Hendrawan melalui Kapolsek Cengal Iptu Candra Kirana, logistik Pemilu didistribuskan di wilayah Kecamatan Cengal pada hari Minggu, 11 Februari 2024 sekitar pukul 21:30 WIB.

Candra menjelaskan, logistik Pemilu sudah didistribusikan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah perairan Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Adapun 8 Desa yang sudah menerima logistik Pemilu tersebut adalah Desa Sungai Ketupak di tiga TPS didistribusikan sebanyak 15 kotak suara. Desa Adil Makmur di satu TPS sebanyak lima kotak suara, Desa Sungai lumpur di tujuh TPS sebanyak 35 kotak suara, dan Desa Pantai Harapan di 4 TPS sebanyak 20 kotak suara.

BACA JUGA:Jelang Pemungutan Suara, Petugas KPPS Kabupaten OKU Kesulitan Login Sirekap Pemilu 2024


Logisik Pemilu tiba di Desa di Kecamatan Cengal, Selasa (13/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Selanjutnya pada Desa Kuala Sungai Jeruju di empat TPS sebanyak 20 kotak suara, Desa Kuala Sungai Pasir 7 TPS sebanyak 35 kotak suara, Desa Sungai Pasir di sembilan TPS sebanyak 45 kotak suara, dan terakhir pada Desa Somor di 6 TPS sebanyak 30 kotak suara.

"Pengawalan pendistribusian dilakukan oleh Ketua PPK Cengal serta anggota PPK, Ketua Panwascam serta anggota, dan dua personel Polsek Cengal sebanyak dua orang yakni Aipda Baginda Putra dan Bripka Ewin Ricardo," kata Kapolsek Cengal Iptu Candra Kirana pada hari Selasa, 13 Februari 2024.


Anggota Polsek Cengal turut mengawal logistik Pemilu yan didistribusikan di Desa-desa wilayah perairan Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Selasa (13/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Masih kata Iptu Candra Kirana, jarak tempuh ke kawasan tersebut 5 sampai dengan 6 jam, mengharuskan pendistribusian logistik dilakukan melalui jalur air dengan menggunakan enam unit speedboat.

"Alhamdulillah, semua logistik Pemilu telah diterima oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan langsung disimpan serta diamankan dalam gudang penyimpanan di PPS," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv