Berhenti Minum Kopi dan Mulailah Konsumsi Makanan Berenergi Instan yang Sehat

Berhenti Minum Kopi dan Mulailah Konsumsi Makanan Berenergi Instan yang Sehat

Berhenti minum kopi dan mulailah mengonsumsi makanan berenergi instan yang sehat.--freepik.com/@KamranAydinov

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memilih untuk berhenti minum kopi dan beralih ke makanan berenergi instan yang sehat adalah langkah positif untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Saat kita lelah, sibuk bekerja atau berolahraga, kita sering mencari makanan yang memberikan energi instan. Daripada minum kopi untuk mendapatkan kafein, pilihlah makanan yang bernutrisi.

Ahli diet Richa Doshi mengatakan bahwa pilihan yang lebih enak dan sehat termasuk kurma, tahu, tahu dengan biji-bijian dan kacang-kacangan.

Ahli diet terdaftar Simrat Bui mengatakan bahwa tahu mengandung protein dan jika dicampur dengan buah beri dan biji-bijian, tahu akan menjadi semangkuk makanan yang bergizi.

BACA JUGA:Penyebab Setir Mobil Bergetar Pada Kecepatan 80km/jam

Bui juga menyebutkan beberapa bahan lain sebagai berikut

Lemak sehat: selai kacang sangat populer akhir-akhir ini dan memberikan rasa kenyang dan menjaga kadar gula.

Dadih dan yoghurt: mengandung protein dan jika dicampur dengan buah beri dan biji-bijian akan menjadi mangkuk yang bergizi.

Buah jeruk: kaya akan vitamin C dan kalium, dan membantu mengisi keseimbangan elektrolit.

BACA JUGA:H-1 Pencoblosan, Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan Sejak Pagi ke PPS di Kecamatan Ilir Timur I Palembang

Makanan kaya zat besi: bayam, bit dan kacang-kacangan kaya akan zat besi. Zat besi dalam tubuh membantu mengatasi kelelahan dan membantu penyerapan vitamin C, kata Bui.

Telur: telur disebut sebagai makanan yang lengkap dan tidak ada yang bisa menyainginya dalam hal nutrisi dan energi, kata Bui.

Kaya akan protein dan dikemas dengan asam amino esensial, telur adalah pilihan bergizi untuk meningkatkan energi. 'Dr Ranga Santosh Kumar, konsultan dokter umum dan spesialis diabetes di Rumah Sakit Yashoda, Hyderabad, mengatakan: Telur adalah sumber energi yang hebat.

Gandum: karbohidrat kompleks dalam gandum memberikan pelepasan energi yang stabil. Menurut Dr Kumar, gandum juga mengandung beta-glukan, yang membantu mengatur kadar gula darah dan mempertahankan energi sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber