Berangan-angan Punya Kamera Digital ‘Kodak Retina' Mirrorless, Fotografer Pecinta Kodak Film Lakukan Ini!

Berangan-angan Punya Kamera Digital ‘Kodak Retina' Mirrorless, Fotografer Pecinta Kodak Film Lakukan Ini!

Berangan-angan punya kamera digital ‘Kodak Retina' mirrorless, fotografer pecinta Kodak Film lakukan ini.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kodak memperkenalkan kamera mirrorless mereka yang terbaru yang diberi nama Kodak Retina.

Di dalam bodi bergaya retro ini terdapat sensor CMOS APS-C BSI 40 megapiksel. Memiliki delapan preset bawaan yang meniru stok film Kodak klasik.

Dikutip dari fujixweekly.com, penulis dan juga seorang fotografer, Ritchie Roesch, menyebut gambar dari Kodak Retina terlihat bagus langsung dari kamera, tidak perlu diedit lagi. Kamera baru ini berani namun cantik; klasik namun modern; digital namun analog.

Ritchie Roesch mengaku diberi salinan praproduksi kamera Kodak Retina untuk dicoba. Ia menggunakannya sebagai alasan untuk mengunjungi Grand Canyon yang megah di Arizona utara!

BACA JUGA:Rekomendasi Baterai Rechargeable Terbaik di Tahun 2024,

Ritchie Roesch merekam pengalaman tersebut, yang baru saja ia publikasikan ke saluran YouTube miliknya, Fuji X Weekly.

“Video tersebut adalah ulasan saya tentang kamera baru, ditambah petualangan epik dengan kereta api menuju salah satu keajaiban alam dunia,” kata Ritchie Roesch.

Eits, tunggu dulu! Emangnya Kodak beneran nih produksi kamera digital mirrorless? Wah! Rupanya kamera digital Kodak Retina Mirrorless yang dimaksud Ritchie Roesch adalah angan-angannya semata.

Dalam artikelnya, Ritchie Roesch menerangkan bahwa kemungkinan pembaca mulai atau sudah menyadari bahwa tidak ada kamera digital mirrorless Kodak Retina.

BACA JUGA:Bard sekarang menjadi Gemini, dan Google ingin Anda menggunakannya daripada ChatGPT


Ritchie Roesch membayangkan bagaimana jika 15 tahun lalu Kodak mulai membuat kamera mirrorless bergaya retro dengan preset emulasi film bawaan.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

Menurut Ritchie Roesch, Kodak membuat kamera film Retina dari tahun 1930-an hingga 1970. Meskipun Kodak cukup banyak menemukan kamera digital, dan merupakan inovator awal yang penting dalam teknologi ini, Kodak tidak pernah membuat model APS-C dengan lensa yang dapat diganti.

Kodak memproduksi beberapa DSLR full-frame di awal tahun 2000-an, dan membuat bagian belakang APS-C untuk Nikon SLR di akhir tahun 1990-an, dan bahkan menjual mirrorless lensa Micro-Four-Thirds yang dapat diganti pada tahun 2014 (diproduksi oleh JK Imagining dengan merek Kodak).

“Namun, tidak ada yang seperti Retina digital palsu saya yang pernah diproduksi oleh Kodak. Ini semua hanya untuk bersenang-senang—maaf jika harapanmu terlalu tinggi,” ujar Ritchie Roesch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fujixweekly.com