Berangan-angan Punya Kamera Digital ‘Kodak Retina' Mirrorless, Fotografer Pecinta Kodak Film Lakukan Ini!

Berangan-angan Punya Kamera Digital ‘Kodak Retina' Mirrorless, Fotografer Pecinta Kodak Film Lakukan Ini!

Berangan-angan punya kamera digital ‘Kodak Retina' mirrorless, fotografer pecinta Kodak Film lakukan ini.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

Kamera yang ‘disulap’ Ritchie Roesch seolah Kodak Retina mirrorless tersebut sesungguhnya adalah Fujifilm X-T5. Pada video yang diunggahnya di YouTube, Ritchie Roesch memperlihatkan sekilas proses ia menutupi logo X-T5 dengan selotip perak.

BACA JUGA:5 Hero Terkuat di Mobile Legends dengan Kemampuan Ultimatenya


Kamera Fujifilm X-T5 'disulap' seolah kamera digital 'Kodak Retina' mirrorless.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

“Kameranya sebenarnya adalah Fujifilm X-T5. Itu mungkin sudah jelas bagi Anda. Saya menempelkan selotip perak di atas logo Fujifilm, dan menambahkan stiker Kodak. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda dapat mengetahui bahwa saya melakukan itu,” terang Ritchie Roesch.

Agar lebih menyerupai Kodak, Ritchie Roesch kemudian memilih menggunakan lensa TTArtisan 27mm f/2.8 dalam skema warna kuning/oranye edisi terbatas.

“Lensa inilah yang menginspirasi saya untuk melakukan proyek ini,” aku Ritchie Roesch.

Sedangkan tali kamera yang dikenakan adalah miliknya yang sudah bertahun-tahun lamanya Ritchie Roesch koleksi.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru dari Kaiser Elektro Group: Dichtstopfen dengan Teknologi ECON®


Hasil membayangkan kamera digital 'Kodak Retina' mirrorless.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

Untuk melengkapi tampilan seolah kamera produksi Kodak, Ritchie Roesch menyematkan pelepasan rana lembut berwarna merah.

Ritchie Roesch mengakui bahwa gambar yang diambilnya dengan kombo kamera/lensa ini adalah JPEG langsung dari kamera (SOOC) menggunakan delapan Resep Simulasi Film bikinannya.

Delapan Resep Simulasi Film tersebut adalah Kodakchrome 64, Kodak Portra 160 v2, Kodak Portra 400 v2, Kodak Gold 200, Kodak Ultramax 400, Kodak Ektachrome E100VS v2, Kodak Vision3 250D v2, dan Kodak Tri-X 400.

“Saya memilih Resep khusus tersebut karena meniru emulsi Kodak yang populer, yang tampaknya cocok karena X-T5 disamarkan sebagai kamera Kodak. Anda dapat menemukannya—dan lebih dari 300 lainnya—di Aplikasi Mingguan Fuji X , tersedia untuk Android dan Apple. Pertimbangkan untuk menjadi pelanggan Patron untuk mendapatkan pengalaman Aplikasi terbaik dan mendukung Fuji X Weekly,” jelas Ritchie Roesch seraya promosi.

BACA JUGA:Smartwatch Dilengkapi Dengan Berbagai Fitur Canggih? Inilah 6 Fungsi dan Manfaat Dari Penggunaan Smartwatch!


Tampilan user interface Fujifilm X-T5 yang memuat Simulasi Film Kodak buatan Ritchie Roesch dari Fuji X Weekly.--Tangkapan layar YouTube.com/@FujiXWeekly

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fujixweekly.com