Rekomendasi Baterai Rechargeable Terbaik di Tahun 2024,

Rekomendasi Baterai Rechargeable Terbaik di Tahun 2024,

Rekomendasi Baterai Rechargeable Terbaik di Tahun 2024 --Foto : instagram/smartoools.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baterai rechargeable adalah salah satu solusi untuk menekan limbah kimia yang berbahaya, baterai isi ulang merupakan solusi untuk mengurangi limbah kimia berbahaya.

Berbeda dengan baterai pada umumnya, sumber listrik ini dapat diisi ulang dan digunakan ratusan kali. Berbagai jenis dan ukuran baterai isi ulang dapat Anda temukan di pasaran, mulai dari 18650, AA hingga AAA.

Jadi kali ini kita akan mempelajari cara memilih baterai sekunder dengan rekomendasi produk. Anda bisa menemukan berbagai merk terkenal seperti Doublepow, Panasonic, Smartoools, Energizer dan lain-lain. Baterai isi ulang juga bagus untuk vape dan tamiya juga ada, lho!

Variasi pilihan baterai rechargeable yang tersedia di pasaran bisa sangat banyak. Jadi izinkan saya berbagi beberapa tips untuk memilih baterai isi ulang terbaik. Hati-hati jangan sampai salah saat membeli!

BACA JUGA:Cara Mengecas Laptop yang Benar? Inilah 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pengisian Daya Baterai Laptop!


Baik NiMH atau Li-ion, setiap baterai memiliki keunggulannya sendiri-sendiri--Foto : – instagram/smartoools.indonesia

 

Pilih berdasarkan jenis 

Pada dasarnya baterai isi ulang dibagi menjadi tiga jenis: NiCd, NiMH dan Li-Ion. Memang benar setiap jenis baterai mempunyai kelebihan dan ciri khasnya masing-masing. Kami menjelaskan perbedaannya di bawah ini.

1. Tipe NiCd: Ini adalah tipe tertua dan terberat.

Baterai isi ulang NiCd atau nikel-kadmium adalah yang tertua. Keistimewaan baterai jenis ini adalah bobotnya yang besar. Baterai NiCd juga lemah dalam hal efek memori. Artinya, kapasitas baterai akan berkurang jika Anda tidak mengisi dayanya dengan benar.

BACA JUGA:Konsumsi Baterai Pada Smartphone Boros? Inilah 6 Cara Agar Daya Tahan Baterai Smartphone Lebih Lama!

Dengan kata lain, baterai jenis NiCd harus diisi setelah dayanya benar-benar habis. Jika tidak, kapasitas baterai akan berkurang.

Meskipun mungkin tidak praktis, tipe ini adalah yang paling tahan lama dan menawarkan banyak waktu dan kinerja. Meskipun merupakan ras yang langka di pasaran, namun merupakan ras yang memiliki banyak pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber