Hari Pers Nasional, Pewarta di Palembang Diminta Jurdil dan Netral dalam Pemilu 2024

Hari Pers Nasional, Pewarta di Palembang Diminta Jurdil dan Netral dalam Pemilu 2024

Hari Pers Nasional, pewarta di Palembang diminta jurdil dan netral dalam Pemilu 2024, Jum’at (9/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Untuk itu, sejumlah Tokoh Pers di Palembang meminta agar insan pers dapat jujur, adil, serta netral untuk menciptakan suasana kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Salah satu Tokoh Pers di Palembang Kawar Dante mengatakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional, pewarta diharapkan menyebarkan berita yang bersifat jujur dan adil, agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

“Melalui peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari, kita sebagai wartawan harus ikut memberikan kontribusi terhadap pembangunan di tanah air. Melalui profesi yang kita tekuni, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif khususnya dalam terlaksananya Pemilu. Untuk itu, melalui karya jurnalistik, setiap pemberitaan dapat mendukung terlaksananya Pemilu yang jujur dan adil. Selamat Hari Pers Nasional,” kata Kawar Dante.


Kawar Dante, pewarta Sumatera Selatan, (9/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Senada dengan Kawar Dante, Tokoh Pers lainnya Muhammad Ridho mengatakan, pewarta dituntut netral saat Pemilu berlangsung dan tidak memihak.

BACA JUGA:Ancaman Banjir Jelang Proses Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Musi Banyuasin

Ditambahkan Ridho, pewarta dapat memberikan pendidikan politik melalui media. Pada Hari Pers Nasional ini, pewarta juga dapat mengikuti perubahan zaman yang serba digital.


Muhammad Ridho, pewarta Sumatera Selatan, Jum'at (9/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Di masa Pemilu ini, pers itu harus netral. Jadi, pers itu fungsinya bukan memihak pada salah satu paslon, tapi memberikan pendidikan politik lewat media. Dan juga, dapat mengikuti kemajuan zaman agar tidak tertinggal,” pungkas Muhammad Ridho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv