Ancaman Banjir Jelang Proses Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Musi Banyuasin

Ancaman Banjir Jelang Proses Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Musi Banyuasin

Ancaman banjir jelang proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Musi Banyuasin, Jum’at (9/2/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Meskipun Pemilihan Umum akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 hanya mengihutng hari, kondisi banjir di Musi Banyuasin masih menjadi perhatian serius.

Dikhawatirkan banjir tersebut dapat mengganggu proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba menyatakan bahwa setidaknya 40 hingga 60 Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih terendam banjir.

 Kekhawatiran muncul karena banjir tersebut dapat mengganggu proses pemungutan suara pada saat Pemilu 2024. Karena kondisi lokasi yang kurang layak hingga mempengaruhi minat warga untuk datang ke TPS.

BACA JUGA:Helmy Yahya Bagikan Ribuan Bunga Mawar dan Cokelat di 5 Titik di Kota Palembang


Sejumlah lokasi TPS di Musi Banyuasin masih terendam banjir, Jum'at (9/2/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

Selain itu, kondisi TPS yang basah juga dapat mengancam Surat Suara dari kerusakan dan basah, sehingga dapat merugikan para pasangan calon.

Ketua KPU Muba Sigit Nugroho menjelaskan, setidaknya ada tiga Desa di Kecamatan Lais yang saat ini masih terendam banjir dengan kedalaman antara 30 centimeter hingga satu meter.

Di mana di tiga desa tersebut ada sekitar 40 hingga 60 lokasi TPS yang telah direncanakan sebelumnya, kondisinya masih terendam banjir.

"Untuk itulah pihak kami akan segera melakukan rapat koordinasi terkait perubahan lokasi TPS di area yang masih tergenang banjir," kata Ketua KPU Muba Sigit Nugroho.

BACA JUGA:Ketua dan Komisioner KPU OKI Sambut Hangat Audiensi Manajemen PALTV

Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses demokrasi tetap berjalan lancar meskipun terdapat kendala akibat bencana banjir, dengan memindahkan TPS ke tempat yang lebih aman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv