Tiba Tiba Kejadian! Ini 6 Cara Mudah Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Tiba Tiba Kejadian! Ini 6 Cara Mudah Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

Tiba Tiba Kejadian! Ini 6 Cara Mudah Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam--Channel youtube/@jayAuto ch

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Saat kita sedang asyik atau sibuk dengan berbagai aktivitas, seringkali hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, termasuk di antaranya adalah mobil yang tiba-tiba terkunci dari dalam dan kunci mobil yang tertinggal di dalam.

Situasi seperti ini tentu dapat membuat siapapun menjadi bingung dan cemas. Namun, tidak perlu panik atau khawatir berlebihan ketika menghadapi masalah seperti ini.

Ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk membuka pintu mobil yang terkunci, dan banyak di antaranya bisa dilakukan dengan menggunakan benda-benda yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Cara-cara yang bisa ditempuh untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam memiliki tingkat urgensi yang berbeda-beda, tergantung pada keadaan dan alat yang tersedia.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin Angkat Bicara Terkait Tewasnya ‘Cinderella’ di Hajatan Orgen Tunggal

Berikut adalah beberapa cara darurat yang dapat dilakukan untuk membuka pintu mobil yang terkunci:

1. Menggunakan Penggaris: Salah satu cara yang cukup sederhana namun efektif adalah dengan menggunakan penggaris besi. Penggaris ini biasanya mudah ditemukan di rumah, terutama jika ada anak, adik, atau keponakan yang masih sekolah.

Caranya adalah dengan menyelipkan penggaris besi ke dalam celah antara jendela dan karet pada kaca mobil.

Setelah itu, kita bisa mencari bagian handle pintu dan mencoba menekan bagian yang dapat membuat penggaris bergerak elastis seperti pegas saat ditekan. Jika berhasil, pintu mobil akan terbuka.

BACA JUGA:Remaja di Palembang Tewas Saat Tawuran, Luka di Pinggang Kiri Sedalam 15-20 cm

2. Tangkai Besi: Jika tidak ada penggaris besi, kita juga dapat menggunakan tangkai besi dengan cara yang serupa. Tangkai besi dimasukkan ke dalam celah bagian atas pintu, di bagian karetnya, untuk membantu membuka pintu.

3. Gantungan Baju: Gantungan baju aluminium juga dapat digunakan untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Caranya adalah dengan meluruskan gantungan baju terlebih dahulu, kemudian membuat lekukan di salah satu ujungnya sebagai pengait.

Lalu, gantungan baju dimasukkan ke dalam celah pintu dan karet, dan ditekan hingga ujung pengaitnya masuk melalui jendela.

Pengait tersebut kemudian dibalikkan ke dalam mobil untuk menangkap tuas kunci dan membuka pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber