Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!

Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!

Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!-freepik-freepik

Bagi para pengendara yang tertarik untuk melakukan modifikasi sepeda motor dengan menggunakan gas spontan, sebaiknya jangan terburu-buru karena terdapat banyak hal yang masih perlu untuk dipertimbangkan.

Hal ini bertujuan agar pengendara tidak menyesal setelah memasang gas spontan dan sepeda motor tetap dapat digunakan dengan nyaman.

Lalu, apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gas spontan? Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasang atau melakukan modifikasi menggunakan gas spontan pada sepeda motor.

Perhatikan dan Kenali Varian Gas Spontan

Jika pengendara sudah yakin untuk memasang gas spontan pada sepeda motor, telah siap dengan penyesuaian penggunaan, dan siap dengan perawatannya.

Hal ini berarti pengendara sudah siap untuk mengenali apa saja varian dari gas spontan. Tersedia gas spontan yang mempunyai varian electric starter sehingga mampu bekerja secara otomatis.

BACA JUGA:Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Namun, tersedia juga varian terpisah pada bagian tombol lampu dan starter. Mengenali varian gas spontan ini dapat memudahkan pengendara untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Perhatikan Pemasangan Gas Spontan

Pemasangan gas spontan tidak dapat dilakukan dengan memasangnya sendiri jika tidak mempunyai pengalaman.

Dampak terbesar yang cukup berbahaya jika melakukan kesalahan pemasangan yaitu gas bisa nyangkut sehingga membuat gas menjadi terus meningkat.

Menyangkutnya gas ini dapat menimbulkan terjadinya risiko kecelakaan karena laju sepeda motor yang terlalu tinggi dalam waktu singkat.

Perhatikan Penggunaan dan Kuasai Kontrol Pada Gas Spontan

Penggunaan gas spontan juga dapat menimbulkan kecelakaan jika pengendara tidak terbiasa. meskipun pemasangannya sudah benar namun penggunaannya salah tentu dapat menimbulkan efek sepeda motor melompat.

Hal ini dikarenakan pengendara yang sebelumnya terbiasa memelintir gas hingga terlalu dalam. Pengendara bisa saja terjatuh atau menabrak sehingga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber