Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!

Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!

Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Bagi para pengendara yang ingin mendapatkan kecepatan tinggi pada saat mengendarai sepeda motor maka perlu memutar grip gas hingga mendalam.

Namun, hal ini berbeda dengan motor sport yang telah dilengkapi dengan gas spontan sehingga mampu menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi tanpa harus menarik grip gas hingga terlalu dalam.

Grip motor standar umumnya mempunyai diameter yang kecil, hal inilah yang membuat setiap pengendara perlu untuk memutar grip secara penuh jika ingin mencapai kecepatan tinggi.

Hal ini tentunya berbeda dengan gas spontan yang mempunyai ukuran diameter yang lebih besar, ukuran diameter inilah yang menjadikan fungsi dari gas spontan mampu bekerja dengan baik.

BACA JUGA:Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor

Dengan adanya diameter yang lebih besar, maka akan membuat putaran grip yang perlu dilakukan dapat menjadi lebih singkat.

Meskipun putaran yang dilakukan tidak penuh namun sudah mampu untuk membuka katup throttle secara singkat.

Misalnya pada ukuran standar pabrik grip perlu diputar sebanyak 60 derajat, namun jika menggunakan gas spontan pengendara hanya perlu menarik dan diputar sebanyak 40 sampai 50 derajat. 

Gas spontan saat ini bukan hanya mempunyai fungsi yang berguna bagi motor sport namun juga bagi motor harian.

Sebagian pengendara mulai melakukan modifikasi terhadap sepeda motor miliknya agar mempunyai gas spontan ini.

Manfaat utama yang didapatkan dengan adanya gas spontan yaitu dapat membuat pergelangan tangan pengendara menjadi tidak akan mudah pegal.

Manfaat lainnya yaitu kecepatan tinggi dapat diperoleh dengan waktu yang lebih cepat. Hanya dengan sepersekian detik saja, pengendara sudah mampu mendapatkan kecepatan tinggi yang diinginkan.


Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Gas Spontan Pada Sebuah Sepeda Motor!-freepik-freepik

Jika pengendara sering melalui jalan luar kota, maka gas spontan ini akan sangat membantu pengendara untuk bisa menjadi lebih cepat sampai ke lokasi tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber