Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung--Foto: [email protected]

Puncak Mas tempat wisata di lampung ini menyuguhkan angin sejuk dan pemandangan perbukitan hijau yang indah. Tak heran jika destinasi wisata ini begitu populer di kalangan wisatawan. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah menjelang senja atau malam hari. Pada siang hari, pemandangan langit merah dari Puncak Mas sungguh berbeda. 

Biayanya sekitar Rp 10.000 per orang. Ko te waahi kei Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karangba, Bandar Lampung.

5. Alam Wawai Eco Park

Tempat wisata lain di Lampung adalah Alam Wawai Eco Park. Tempat ini merupakan tempat ramah lingkungan yang bisa menjadi tempat liburan akhir pekan. Alam Wawai Eco Park memiliki area perkemahan khusus yang menyerupai perkampungan suku Indian. Teater tempat Anda dapat melihat pertunjukan musik. 

Tur ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiketnya 15.000 rupee pada hari kerja dan 20.000 rupee pada akhir pekan. Tidak sulit untuk menuju eco-park Alam Wawai dari kota Bandar Lampung.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 km dan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk sampai ke tempat tersebut. Lokasi tepatnya berada di Jl.H.Hasan Rais, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung.

BACA JUGA:Baterai Smartphone Cepat Habis? Inilah 6 Tips Untuk Menghemat Penggunaan Daya Baterai Pada Smartphone!

6. Bukit Kumbang, Bakauheni

Destinasi wisata di Lampung selanjutnya adalah Bukit Kumbang, Bakauheni. Ada sebuah kelenteng di Puncak Bukit Kumbang milik seorang pria dan wanita Tionghoa asal Banten Cilegon. 

Meski candi ini dikelola secara pribadi, namun keindahannya kerap menarik perhatian orang untuk berkunjung. Siapapun yang ingin mengunjungi candi ini harus berjalan melalui medan yang sangat terjal. Namun upaya tersebut dibalas dengan indahnya pemandangan laut dari atas bukit.

Tidak perlu membayar biaya masuk untuk mengunjungi candi ini. Wisata ini berlokasi di kawasan Bukit Kumbang, Sumur dan Bakauheni.

7. Perkebunan Karet Trikora

Perkebunan Karet Trikora merupakan salah satu tujuan wisata. Hal ini karena mirip dengan faktor eksternal. Taman Karet Trichora melambangkan terowongan alami yang tercipta dari pepohonan karet yang lebat. Sempurna untuk momen ketika tiba waktunya mengabadikan pemandangan Instagrammable. 

Perkebunan karet Trikora di Lampung bagian selatan konon sangat mirip dengan yang ada di Korea. Pepohonan karet di sisi kiri dan kanan jalan terjalin membentuk terowongan alam yang indah. Kawasan pertanian ini milik PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7). 

Disarankan untuk datang ke sini antara pukul 15.00 hingga 17.00 (WIB). Tidak disarankan berkunjung pada malam hari karena lampunya sangat sedikit. Lokasi tempat ini berjarak 20 kilometer dari Kota Bandar Lampung sama dengan Kabupaten Lampung Selatan, Kecamatan Jati Agung, Desa Rejomulyo, Perkebunan Karet Trikora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber