Inilah 5 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Si Mungil yang Kaya Vitamin

Inilah 5 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Si Mungil yang Kaya Vitamin

Buah tomat ceri.-sharonang-pixabay.com/sharonang

Tomat ceri dipercaya memiliki kandungan senyawa aktif yang mampu melawan stres oksidatif. Rasa stress tersebut muncul ketika ketidakseimbangan antara antioksidan dan radikal bebas dalam tubuh yang bertanggung jawab atas penyakit kanker, diabetes, jantung, dan ginjal. Kandungan naringin dan naringenin merupakan dua nutrisi pada tomat ceri yang berperan besar dalam memerangi penyakit.

4. Menjaga kesehatan tulang

BACA JUGA:Indonesia Raih Medali Pertama SEA Games 2023 dari Cabor Kun Bokator

BACA JUGA:Mulailah Melatih Diri Menjadi Lebih Bijak dalam Menentukan Pilihan

Tomat ceri memiliki kandungan likopen yang dapat mendukung kesehatan tulang, terutama pada kalangan wanita yang berisiko osteoporosis. Apabila dibandingkan dengan mereka  yang mengonsumsi lebih sedikit likopen, wanita yang mengonsumsi produk tomat secara rutin akan mendapat manfaatnya, yaitu akan mengalami tingkat kehilangan kepadatan tulang yang lebih rendah.

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Manfaat tomat ceri untuk kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat meningkatkan kesehatan kulit. Tomat ceri dapat membantu melindungi dari efek berbahaya sinar UV. Sebab, tomat ceri memiliki kandungan karotenoid, polifenol, dan antioksidan dengan melembabkan kulit, mengatur jalur pensinyalan, dan melalui mekanisme lain.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber