Rahasia Kilat! 9 Tips Super Efektif Melindungi Keindahan Cat Mobil Anda Selama Bertahun-tahun

Rahasia Kilat! 9 Tips Super Efektif Melindungi Keindahan Cat Mobil Anda Selama Bertahun-tahun

Rahasia Kilat! 9 Tips Super Efektif Melindungi Keindahan Cat Mobil Anda Selama Bertahun-tahun-freepik-freepik


Rahasia Kilat! 9 Tips Super Efektif Melindungi Keindahan Cat Mobil Anda Selama Bertahun-tahun-freepik-freepik

3. Hindari Cuci Mobil di Bawah Terik Matahari

Hindari mencuci mobil di bawah terik matahari. Untuk melindungi cat mobil anda dari kotoran dan kotoran, hindari mencuci mobil anda di bawah sinar matahari langsung.

Sebaiknya cuci di tempat sejuk dan teduh agar air sabun tidak cepat kering. Disarankan untuk mencuci mobil pada pagi atau sore hari saat sinar matahari tidak terlalu terik. Dengan demikian, Auto Family dapat terhindar dari masalah noda atau penyok yang dapat merusak keindahan cat kendaraan Anda.

4. Gunakan Lapisan Pelindung (Clear Coat)

Mengaplikasikan lapisan pelindung Clear Coat, cara yang efektif untuk melindungi cat mobil Anda adalah dengan mengaplikasikan lapisan pelindung yang disebut dengan Clear Coat.Apa itu clear coat? Lapisan bening diaplikasikan pada cat utama kendaraan. Lapisan ini membantu melindungi cat dari goresan, kotoran, noda dan sinar UV.

5. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Hindari sinar matahari langsung.Sinar ultraviolet matahari dapat menyebabkan cat mobil memudar atau terkelupas seiring berjalannya waktu. Jika memungkinkan, parkirlah mobil di tempat yang teduh atau gunakan penutup mobil ketika mobil tidak digunakan dalam waktu lama. Mengurangi paparan sinar matahari langsung akan membantu cat mobil Anda tetap bersinar.

BACA JUGA:Terkuak! Anak Aniaya Orang Tua di Palembang Ternyata Bukan Masalah Beda Pilihan Capres

6. Pastikan gunakan kain lap halus saat membersihkan mobil

Pastikan Anda menggunakan kain lembut saat membersihkan mobil Anda, gunakan kain lembut untuk mencuci mobil. Anda harus ingat untuk tidak menggunakan kain lap yang kasar dan kotor karena dapat menggores mobil Anda.

7. Gunakan sabun khusus saat mencuci mobil

Gunakan sabun khusus saat Anda mencuci mobil, mencuci mobil dengan deterjen, sabun atau detergen dapat merusak kualitas cat mobil Anda. Sebaiknya gunakan sabun khusus cuci mobil karena sabun tersebut mengandung bahan atau bahan yang baik untuk melindungi warna cat mobil anda.

8. Segera bilas setelah terkena air hujan

Cuci segera setelah kontak dengan air hujan, air hujan dapat mengotori mobil dan bodi anda. Oleh karena itu, jika hujan, segera setelah digunakan, cuci mobil dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber