Perbedaan Granit dan Keramik Berikut Penting Diketahui Agar Hasilnya Sesuai Keinginan dan Anggaran

Perbedaan Granit dan Keramik Berikut Penting Diketahui Agar Hasilnya Sesuai Keinginan dan Anggaran

Perbedaan Granit dan Keramik Berikut Penting Diketahui Agar Hasilnya Sesuai Keinginan dan Anggaran-senivpetro-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Keramik dan granit merupakan dua material yang banyak dicari saat merenovasi rumah. Keduanya mempunyai fungsi yang sama pada bangunan seperti lantai, dinding, ruang makan, tangga dan bagian eksterior bangunan.Tapi ada banyak perbedaan di antara keduanya, mulai dari konstruksi hingga materialnya, 

Granit adalah batuan beku alami yang terbentuk ketika magma membeku di dalam bumi, membentuk suatu mineral. Saat ini keramik merupakan produk buatan manusia dengan mengolah tanah liat dan memanaskannya pada suhu tinggi.

Granit terkenal dengan kekerasannya, tahan gores dan tampilannya yang unik dengan warna dan corak yang natural. 

Sedangkan keramik tersedia dalam bentuk ubin, porselen, dan lain-lain. dan mereka datang dalam berbagai desain, pola dan warna.Tak hanya itu saja, masih banyak lagi perbedaan granit dan keramik yang perlu anda ketahui. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda harus mempertimbangkan perbedaan antara granit dan keramik.

Perbedaan Granit dan Keramik, kalau kamu belum tahu perbedaangranit dan keramik, simak berikut ini!.

1. Kekuatan dan Daya Tahan

Mengetahui kekuatan dan daya tahan suatu material merupakan hal yang penting untuk mempertahankan dan mencapai hasil yang diinginkan. Sekarang lihat perbedaan kekuatan granit dan keramik

BACA JUGA:Terkuak! Anak Aniaya Orang Tua di Palembang Ternyata Bukan Masalah Beda Pilihan Capres

Granit : Granit dikenal sangat kuat dan tahan lama. Granit tahan terhadap goresan, panas dan tekanan. Granit juga tidak pecah atau terkelupas, sehingga cocok untuk lantai dan meja dapur. 

Keramik: Keramik memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap goresan dan kotoran, namun rentan retak bila terkena tekanan atau benturan tinggi. Sebagai material lantai, keramik bisa menjadi pilihan yang baik di area komersial kecil dan menengah.

2. Kecantikan dan Pilihan Warna

Apakah Anda menyukai warna-warna alami atau palet yang berbeda? Untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat, sebaiknya Anda mengetahui perbedaan granit dan keramik berikut ini.

Granit: Granit hadir dalam berbagai warna dan corak alami karena proses pembuatannya melibatkan berbagai mineral. Ada banyak pilihan desain unik untuk dapur, kamar mandi, atau lantai Anda. 

Keramik: Keramik memiliki banyak warna dan corak, tetapi semuanya terlihat sama. Teknik pelapisan dan kaca memudahkan terciptanya tampilan yang bersih dan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber