Penggunaan Sarung Tangan Motor Penting Bagi Pengendara? Inilah 5 Manfaat Sarung Tangan Saat Berkendara!

Penggunaan Sarung Tangan Motor Penting Bagi Pengendara? Inilah 5 Manfaat Sarung Tangan Saat Berkendara!

Penggunaan Sarung Tangan Motor Penting Bagi Pengendara? Inilah 5 Manfaat Sarung Tangan Saat Berkendara--Foto : Freepik.com/freepik

Manfaat penggunaan sarung tangan motor juga sebagai pendukung bagi pengendara dalam mencengkeram grip motor.

Beberapa sarung tangan yang telah dilengkapi dengan karet tentunya akan sangat membantu pengendara agar lebih mudah dalam mencengkeram setang pada sepeda motor.

Meskipun menghadapi berbagai cuaca baik itu saat sedang panas, basah, ataupun lembab. Sarung tangan akan sangat membantu pengendara mencengkeram grip motor dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis: Membuka Peluang Bagi Dokter

Semakin baik cengkeraman pada saat berkendara, maka tarikan motor yang dihasilkan juga akan menjadi lebih empuk sehingga akan semakin baik juga kontrol pada sepeda motor.

Sarung tangan juga dapat mengurangi getaran dari setang motor serta dapat menekan volume keringat yang dihasilkan pada telapak tangan pengendara.

Jika keringat pada telapak tangan pengendara terlalu banyak dan berlebih, tentunya akan dapat mengakibatkan cengkeraman tergelincir dari setang dan berisiko pada terjadinya kecelakaan.

 

Meningkatkan Penampilan dan Kepercayaan Diri Pengendara

Sarung tangan juga mempunyai manfaat sebagai penunjang penampilan dari para pengendara pada saat mengendarai sepeda motor.

Pada umumnya, pengendara yang menggunakan sarung tangan akan lebih menjadi perhatian jika dibandingkan dengan pengendara yang tidak menggunakan sarung tangan.

BACA JUGA:Cetak Sejarah eTimnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024


Sarung tangan juga mempunyai manfaat sebagai penunjang penampilan dari para pengendara--Foto : Freepik.com/freepik

 

Menggunakan sarung tangan bukan hanya membuat penampilan pengendara menjadi terlihat lebih sporty, namun juga dapat memberikan rasa nyaman saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber