Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!

Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!

Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!--Foto: instagram@air terjun_sekumpul

Di bawah air terjun terdapat kolam alami dengan kedalaman 2m, sehingga cocok menjadi pilihan jika ingin berenang sambil menikmati kesegaran air yang jernih dan bersih. Untuk menuju tempat wisata alam ini anda harus melakukan wisata hiking, jadi pakailah sepatu yang bagus.

4. Air Terjun Sekumpul, Bali

Kami juga punya rekomendasi ekowisata di Buleleng. Air Terjun Sekumpul terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng Bali. Bagi yang ingin memanjakan mata dengan keindahan air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau asri, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat.

Banyak sungai yang mengalir melalui air terjun Sekumpul, ini menarik. Anda bisa bersantai di dekat air terjun atau berenang di kolam sejuk dengan air jernih. Saat Anda menuju air terjun ini, Anda akan melihat panorama alam sekitar yang hijau.

5. Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Apakah anda sedang berada di kawasan wisata Danau Toba? Tidak ada salahnya mengunjungi Sipisopisosu. Gunung berapi ini merupakan salah satu tempat wisata alam di provinsi Sumatera Utara, dan merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 120 meter. Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Tandang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

BACA JUGA:10 Manfaat Luar Biasa buah durian bagi Kesehatan Tubuh yang mungkin belum anda ketahui

Tercipta dari aliran sungai di bawah dasar Karo yang mengalir melalui sebuah gua di sebelah kawah Danau Toba. Karena harus menuruni bukit terjal untuk melihat keindahan air terjun ini dari dekat, banyak orang yang mengaguminya dari jauh. Meski demikian, suara gemericik air yang mengalir dari ketinggian 120 meter tetap memperlihatkan keindahannya.

6. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Selain keindahan pantainya, Lombok juga menyimpan keindahan lainnya, salah satunya adalah Air Terjun Benang Kelambu. Air terjun ini berasal dari hutan hujan di kaki Gunung Rinjani dan mengalir ke selatan hingga bagian utara Kabupaten Lombok Tengah. Penggemar juga bisa menikmati keindahan air terjun Benang Stokel di kawasan tersebut.

Setelah sampai di area utama, Anda akan melewati kawasan hutan yang sebagian besar digunakan oleh penduduk setempat sebagai lahan pertanian. Dengan begitu, Anda bisa menikmati panorama indah dan segar hingga ke air terjun.

7. Air Terjun Tumpak Sewu, Jawa Timur

Air Terjun Tumpak Sewu kalah indah dibandingkan tempat alam lainnya. Bahkan, tempat wisata ini dianggap sebagai Air Terjun Niagara versi Indonesia. Air terjun setinggi 120m ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronoziwo, Wilayah Rumajang, Jawa Timur.


Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!--foto: instagram@ airterjunmadakaripura

Air terjun Tumpak Seu berbeda karena airnya menyebar seperti tirai dan mengalir melingkar seperti Air Terjun Niagara. Itu sebabnya ini adalah air terjun yang datar. Kami menawarkan kepada Anda keindahan air yang mengalir di antara pepohonan muda. Suara gemericik air juga membantu menciptakan lingkungan yang damai bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber