Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!

Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!

Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!--Foto: instagram@air terjun_sekumpul

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Indonesia mempunyai kemampuan dalam mengabadikan keindahan alam, salah satunya dengan banyaknya air terjun yang ada di wilayahnya.

Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati air sambil menikmati keindahan alam. Selain kesejukannya, tempat wisata air terjun ini menawarkan pemandangan indah dan petualangan yang menantang.

Namun perjalanan ini akan sangat memanjakan Anda dengan keindahan air yang mengalir di antara bebatuan, tebing tinggi, dan tumbuh-tumbuhan hijau subur. Jika Anda bosan hidup di kota setiap hari, air terjun adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Tips Air Terjun Terindah di IndonesiaBerikut tips kami mengunjungi air terjun terindah di Indonesia.

1. Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Air Terjun Madakaripura Dikenal sebagai salah satu tempat air terjun di pulau ini dengan tebing setinggi 200 meter. Tempatnya terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Desa Sapih, Kabupaten Lumbang Probolinggo.

BACA JUGA:Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah, Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit Charitas Palembang

Untuk menikmati keindahan air terjun ini harus mendaki jalan yang sangat terjal dan licin. Namun tantangan tersebut terbayar ketika Anda memasuki kawasan air terjun ini. Sebelum memasuki kawasan, wisatawan dapat mengunjungi empat air terjun lainnya yang sangat indah.

2. Air Terjun Kanto Rampo, Bali

Selain menyuguhkan keindahan pantai, Pulau Dewata juga punya ruang alam lain yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Air Terjun Kanto Rampo. Terletak di Gianyar, Bali. Air Terjun Kanto Ranpo terletak di area yang kecil sehingga tidak sulit untuk diakses.

Air terjunnya berbentuk seperti tangga sehingga sangat menarik perhatian wisatawan. Seperti namanya, Air Terjun Kanto Ranpo dikelilingi pepohonan yang tumbuh indah di sepanjang sungai. Uniknya, tempat wisata ini dianggap sebagai tempat suci oleh masyarakat setempat dan digunakan untuk upacara keagamaan Dewa Yadnya atau Pitra Yadnya.

3. Air Terjun Banyumala, Bali

Selanjutnya adalah Air Terjun Banyumala yang terletak di Desa Wanagiri Kabupaten Buleleng Bali. Air terjun yang dikenal dengan nama Air Terjun Kembar Banyumala ini sangat indah dan menjadi favorit pengunjung lokal maupun mancanegara. Air terjun yang tingginya sekitar 20 meter ini terbelah menjadi dua sisi oleh bebatuan besar.


Pesona Alam yang Memukau, Jelajahi Keindahan 8 Air Terjun Tersembunyi di Indonesia yang Harus Anda Sambangi!--foto: instagram@airterjunputringlirip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber