Pohon Pisang di Tengah Jalan, Satlantas Polres Muara Enim Tambal Lubang Jalan dengan Semen

Pohon Pisang di Tengah Jalan, Satlantas Polres Muara Enim Tambal Lubang Jalan dengan Semen

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi bersama anggotanya menyemen lubang yang menganga di Jalan Jenderal Sudirman Kota Muara Enim, yang sebelumnya ditanami pohon pisang oleh warga, Selasa (30/1/2024).-Yansyah-PALTV

"Saat pukul 19:00 WIB truk batubara hingga tengah malam banyak melintas, karena beratnya muatan membuat jalan cepat rusak," jelasnya.

BACA JUGA:Dirut PT. Rizky Jaya Kembali Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel Kasus Dugaan Korupsi Pajak


Tak ingin banyak memakan korban lakalantas, Satlantas Polres Muara Enim menambal lubang di Jalan Jenderal Sudirman Kota Muara Enim dengan semen, Selasa (30/1/2024).-Yansyah-PALTV

Tak mau banyak korban kecelakaan akibat lubang di Jalan Jenderal Sudirman, Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi bersama anggotanya, mengatasi jalan berlubang tersebut dengan menimbunnya menggunakan semen untuk sementara waktu.

AKP Suwandi mengapresiasi masyarakat memasang pohon pisang di tengah lubang dengan maksud memberi tanda kepada pengguna jalan.

Namun menurut AKP Suwandi, keberadaan pohon pisang di tengah Jalan Jenderal Sudirman membuat kurang enak dipandang.

“Agar lebih enak kita terpaksa menyemen lubang tersebut agar pengguna jalan bisa terhindar dari kecelakaan. Kami merespon agar bisa menghindarkan pengguna jalan dari kecelakaan, tapi ini sifatnya sementara. Sebab, jika kendaraan berat melintas, jalan akan kembali berlubang," kata AKP Suwandi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Berikan Selamat Kepada Sriwijaya FC Usai Lolos dari Zona Degradasi

Lanjut Suwandi, setelah personel Satlantas Polres Muara Enim periksa, ternyata ada sekitar empat lubang di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan.

"Sembari menunggu perbaikan maksimal, penambalan lubang ini bisa menghindarkan warga dari kecelakaan,” tutur Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi.

Dari pemeriksaan di lapangan, pihak Satlantas Polres Muara Enim memperkirakan kerusakan Jalan Jenderal Sudirman akibat banyaknya kendaraan bertonase besar yang melintasi jalan tersebut.

Seringnya dilintasi kendaraan berat melebihi daya tahan jalan membuat kerusakan akan lebih cepat terjadi.

BACA JUGA:PALTV Dan Diskominfo Muba Resmi Jalin MoU Guna Mempublikasikan Kegiatan Pemkab Muba Kepada Khalayak

“Kami mengimbau kepada pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Apalagi posisi jalan persis di tengah kota, banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk beraktifitas. Apalagi sebentar lagi akan menyambut lebaran akan banyak kendaraan yang melintas,” pungkas Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv