Kehadiran E-learning Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Proses Pembelajaran Dengan Menggunakan E-learning!

Kehadiran E-learning Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Proses Pembelajaran Dengan Menggunakan E-learning!

Kehadiran E-learning Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Proses Pembelajaran Dengan Menggunakan E-learning!-tirachardz-freepik

Memantau Performa Pembelajaran

Bagi para pengajar, penggunaan e-learning ini sangat memungkinkan untuk dapat memantau atau memonitor perkembangan para pelajar, terutama dalam hal pencapaian pada materi pembelajaran yang diberikan.

E-learning mempunyai fitur analisa dan pelaporan mengenai hal yang menjadi kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh para pelajar.

Kehadiran fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi para pengajar untuk dapat melakukan evaluasi terhadap berbagai hal atau permasalahan yang perlu untuk diperbaiki dan dapat mencari solusi dengan metode yang tepat untuk dapat diterapkan.

BACA JUGA:Jadi Sorotan Dunia! Sensor Mobil Listrik Tesla Yang Bisa Deteksi Keberadaan 'Hantu' ?

Para pengajar atau pengelola pembelajaran tentunya menjadi dapat mencari dan menemukan sebuah solusi terhadap permasalahan dalam proses pembelajaran yang ditemukan.

Meningkatkan Interaktifitas Dalam Proses Pembelajaran

Jika e-learning diterapkan secara tepat dan cermat tentunya akan dapat meningkatkan interaktifitas antara pengajar dan pelajar maupun antara pelajar dengan pelajar lainnya saat proses pembelajaran sedang berlangsung.

E-learning dapat memungkinkan interaksi yang berbeda dengan pembelajaran biasa atau pembelajaran yang dilakukan secara tatap muka.

Pada proses pembelajaran biasa, umumnya akan ada pelajar yang tidak berani atau tidak mempunyai kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya atau mengajukan pertanyaan saat sedang melakukan diskusi.

BACA JUGA:Bagaimana Web Browser Dapat Menampilkan Sebuah Halaman Website? Berikut 11 Cara Kerja Aplikasi Web Browser!

Dengan kehadiran e-learning tentunya akan memungkinkan pelajar menjadi lebih berani dalam menyampaikan pendapat atau pertanyaannya.

Itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh para pengguna yang memanfaatkan e-learning sebagai media untuk melakukan proses pembelajaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber