7 Tempat Indah Menyaksikan Sunrise di Sekitar Borobudur

7 Tempat Indah Menyaksikan Sunrise di Sekitar Borobudur

Punthuk Mongkrong --Foto : – instagram/@senter indo

Nikmati indahnya matahari terbenam di langit di atas Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing.Tidak ada keraguan bahwa langit adalah batasnya dalam menyaksikan matahari terbit di sekitar Borobudur. 

Namun, masih banyak spot pemandangan matahari terbenam yang indah untuk dijelajahi wisatawan Pesona. Istana Raja Boko dan Candi Kuno Prambanan adalah tempat yang bagus untuk dilihat di hari yang indah ini. Bermalam di kawasan Malioboro dengan mencoba makanan lokal, membeli oleh-oleh dan menikmati suasana malam.

BACA JUGA:Candi Hindu-Buddha di Indonesia, Ada yang Masuk UNESCO Sebagai Situs Warisan Dunia

 

2. Bukit Barede

Bangunlah dan berjalanlah sebentar menuju Bukit Barede, dimana sobat Pesona akan membawa Anda ke spot strategis untuk menyaksikan matahari terbit di atas Borobudur (sunrise in borobudur).

Saat matahari terbit di atas candi di kejauhan, tenggelam dalam kabut pagi, Gunung Merapi adalah aspek terindah dari pemandangan ini. Ada juga rumah kayu kecil tempat Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit ini.

BACA JUGA:Wow, Jangan Hanya Tahu Candi Prambanan dan Borobudur, Inilah 14 candi yang Terdapat di Indonesia

 

3. Punthuk Mongkrong

Puncak Punthuk Mongkrong merupakan tempat yang bagus untuk melihat matahari terbit. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan berbeda indahnya matahari pagi yang berwarna merah di Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sunrise di Borobudur

Dengan teras berbentuk V, rumah kayu, dan kursi bambu, tempat ini menjadi tempat terbaik untuk melihat dan mengabadikan momen matahari terbit.

 

4. Punthuk Setumbu

Nikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dari puncak Borobudur dari Punthuk Setumbu. Pemandangan surgawi matahari terbit di atas Candi Borobudur yang diselimuti kabut dengan latar belakang Gunung Merapi akan memukau rekan Pesona Anda menikmati matahari terbit di Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber