Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya--foto: [email protected]

3. Toyota Corolla KE55

Mobil era 1980-an selanjutnya yang patut Anda coba adalah Toyota Corolla KE55. Karena film ini sedang populer pada saat itu, ia muncul berkali-kali di berbagai film Indonesia.

Dibangun antara tahun 1978 hingga 1980, mobil ini masih sangat populer hingga saat ini, terutama di kalangan kolektor mobil. Di pasar Indonesia, Toyota Corolla KE55 tersedia dalam dua varian, yaitu model hardtop coupe dua pintu dan model empat pintu.

BACA JUGA:Indonesia Ditekuk Australia, Langkah Skuad Garuda di Piala Asia Akhirnya Terhenti di 16 Besar

4. Toyota Corolla DX KE70

Mobil Toyota lain yang sangat populer adalah Toyota Corolla DX KE70. Bahkan pada masanya, mobil ini merupakan mobil yang populer. Dari segi desain terlihat kokoh dan berwibawa.

Ditambah lagi untuk performanya dibekali mesin 1.6 liter dengan teknologi OHC yang terintegrasi pada mesinnya untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

5. Toyota Starlet XL

Toyota Starlet XL merupakan mobil dengan performa terbaik. Tampilan jadul sedan ini terlihat jelas. Maka tak heran jika mobil-mobil tersebut masih banyak dicari oleh para pecinta mobil retro hingga saat ini.

Ciri khas motor ini terlihat dari bentuk bodi dan bagian belakang yang agak ramping. Hal inilah yang membedakan Toyota Starlet XL dengan mobil klasik lainnya. Toyota Starlet XL dibekali mesin 1.000cc 4 silinder dan dinilai sebagai mobil irit bahan bakar.Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas?


Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya--foto: instagram@lal_jim

6. Toyota Carina GT-TR

Mobil akhir tahun 80an juga merupakan produk Toyota. Mungkin terdengar aneh di kalangan milenial, namun Toyota Carina GT-TR menjadi favorit para pecinta mobil.

Dari segi desain, mobil ini terlihat seperti kotak, namun lebih panjang dan memakan lebih sedikit ruang di permukaan tanah.

Dari segi performa, sedan ketiga Toyota yang diluncurkan tahun 1981 ini mengusung mesin turbo DOHC berkapasitas silinder 1.770 cc dan bertenaga 160 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber