Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya--foto: [email protected]

7. Toyota Corolla Sprinter

Inilah pilihan mobil Toyota tahun 1980an yang bisa OtoFriends pilih, Toyota Corolla Sprinter. Mobil Toyota generasi keempat ini pertama kali diproduksi pada tahun 1968 dan tetap diproduksi hingga tahun 2000.

BACA JUGA:Mengungkap Dampak dan Pengaruh Pemakaian Damper Shock Motor

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin: bertenaga 1,5 liter dan 1,6 liter. Meski energinya sangat tinggi, namun menghemat bahan bakar.Dari segi desain, sama seperti mobil tua lainnya.

Biasanya hadir dalam bentuk kotak unik, didukung lampu depan berbentuk kotak, dan memiliki tambahan kaca spion di atas kap mesin.

8. Datsun SSS

Datsun SSS merupakan mobil bensin modern era tahun 80an yang juga merupakan produk pabrikan asal Jepang. Dibandingkan merek lain, mobil klasik ini termasuk dalam kategori mobil mewah yang hanya dimiliki kalangan elite pada masanya.

Karena mobil ini memiliki segala macam teknologi baru yang sesuai pada masanya. Salah satu yang menakjubkan adalah teknologi mesin 1,6 liter yang memberikan efisiensi bahan bakar yang baik.

BACA JUGA:Optimalkan Kinerja Mesin Mobil: Mengidentifikasi Penyebab Suara Kasar dan Solusinya

9. BMW 325 E30

Pernahkah Anda menonton film A Boy's Notebook? Jika Anda punya, Anda pasti tahu BMW 325 E30. Ya, selain tampil di film action, BMW 325 E30 sukses banget di masanya, tepatnya 1982-1994. Karena kesuksesannya tersebut, mobil tersebut masih populer hingga saat ini.

Daya tarik lainnya adalah dapur yang dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi terkini pada masanya. Teknologi ini menjadikan BMW 325 E30 salah satu mesin paling hemat bahan bakar.

10. Honda Legend

Merek Honda juga masuk dalam daftar mobil hemat bahan bakar tahun 80-an, dan salah satu produknya yang paling populer adalah versi Legend. Mobil jadul ini masih digemari karena sunroof menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, kombinasi bahan kulit dan coklat muda semakin mempercantik tampilan interiornya.

Memang tak seindah kelihatannya, namun sekuat catwalk dapur. Honda Legend ini dibekali teknologi mesin 2.675cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 171PS dan torsi puncak 226Nm serta dikenal juga irit bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber